Minggu, 27 Desember 2009

LAPORAN KEGIATAN BULAN DESEMBER 2009

.

  1. Beasiswa Dhuafa

    Bertempat di kantor LMI, Ahad (20/12) 250 anak TK, SD, SMP dan SMA menerima beasiswa rutin setiap bulan. Acara dimulai pukul 09.00 dan dipandu langsung oleh kepala cabang LMI Madiun. Dengan nominal beasiswa sebesar Rp 30.000,- untuk TK/SD, Rp 35.000,- untuk SMP dan Rp 40.000 SMA bisa sedikit membantu keperluan sekolah mereka.

  1. Peduli Guru Prasejahtera

Sebulan sekali 40 guru TK dan MI menerima santunan peduli guru sebesar Rp 40.000,- per orang.

  1. Ta’lim Masjid

Majelis ta’lim LMI berlangsung di mushola Baiturrohman jalan Pringgodani, masjid Al-Amin perumahan Widodo Kencono 2, masjid Al-Ikhwan Kompleks CPM, mushola Baiturrohman jalan Semangka.

  1. Santunan Aank Yatim

Sebanyak 100 anak yatim menerima santunan rutin sebesar Rp 40.000,- per anak pada hari Ahad (20/12) di kantor LMI. Penerima santunan adalah siswa TK, SD, SMP dan SMA.

  1. Rumah Pintar

Bimbingan belajar dan komputer gratis merupakan aktivitas rutin yang berlangsung di rumah pintar mulai hari Senin sampai Sabtu. Kegiatan ini selain berlangsung di kantor LMI juga dilaksanakan di panti asuhan Darut Taubah jalan Sikatan, panti asuhan ABRI jalan Kemiri serta di lingkungan jalan Trengguli.

  1. Santunan Abang Becak

Seratus paket sembako diberikan pada 100 abang becak yang tergabung dalam paguyuban abang becak LMI.

  1. Santunan Dhuafa

Pak Slamet, pak Agus, pak Dotu, mbah Semi, pak Sarju dan mbah semi adalah penerima santunan dhuafa yang rutin diberikan setiap bulan. Mereka adalah orang-orang yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena faktor fisik yang menjadikan mereka tidsk msmpu lsgi bekerja.

  1. Santunan Kesehatan

Ukkin, pak Sarju, bu Marsinem dan Fatma adalah penerima santunan kesehatan LMI. Fatma adalah gadis berusia 13 tahun yang sejak lahir tidak memiliki anus. Gadis ini juga menderita kelainan jantung sehingga tidak memungkinkan bagi dia untuk diberikan anus buatan.

  1. Sehati

Pemberian makanan tambahan balita diberikan di Posyandu jalan Pringgodani, Setia Budi, Josenan

  1. Fasilitas Umum

LMI memberikan bantuan pemasangan paving halaman masjid Ukhuwah Islamiyah.

  1. Bina Usaha Mandiri LMI

Bantuan modal diberikan pada pak Mamik untuk memperbesar usaha nasi pecelnya yang saat ini mulai berkembang.

  1. Rakor Cabang Surabaya

Tanggal 11 hingga 12 Desember berlangsung rapat koordinasi seluruh kepala cabang LMI di Surabaya. Rakor yang membahas agenda kerja LMI 2010 dihadiri 18 kepala cabang.

  1. Club Cendikia

Latihan bulu tangkis setiap hari Rabu dan futsal setiap hari Sabtu dan Ahad merupakan kegiatan anggota club cendikia.

  1. BISA (Belajar Intensif Al-Qur’an)

Aktivitas belajar IQRO’ dan Al-Qur’an masih harus terus dilakukan adik-adik TPA di Gg. Kereta Api seminggu 2 kali. Sedangkan ibu-ibu majelis ta’lim belajar Al-Qur’an di mushola Baiturrohman jalan Semangka dan Trengguli.

  1. Santunan Pendidikan

LMI memberikan bantuan biaya khusus di warness pada Bagus yang berstatus yatim. Keinginannya untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarga yang membuat dia berkeinginan kuat mempunyai keahlian

  1. Bantuan Masjid

Salahsatu donator LMI Madiun menitipkan zakatnya untuk menambah dana pembangunan masjid MAN 2.

  1. Training Motivasi Remaja

Dalam rangka memperingati hari Ibu adik-adik kerohanian yang tergabung dalam Forum Sie Kerohanian Islam (FORSSKI) mengadakan training remaja dengan tema “The Great Power of Mother” di aula MAN 2 Madiun pada hari Ahad (20/12). Acara yang dihadiri siswa SMP dan SMA di Madiun menampilkan pak Miftahurrohman sebagai narasumber.

  1. Peringatan Hari Ibu

LMI memberikan bantuan pada IGTKI kota Madiun untuk acara lomba siswa siswi TK dalam rangka memperingati hari ibu pada hari Kamis (17/12) di lapangan 501.

  1. Pengobatan Gratis

Bekerja sama dengan Masjid Besar Kuno Taman Madiun Lmi mengadakan pengobatan gratis pada Ahad (20/12) dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah. Kegiatan yang memberikan layanan kesehatan untuk warga sekitar masjid Taman merupakan salahsatu kegiatan social yang rutin diadakan setiap tahun sekali saat datangnya tahun baru hijriyah. Dengan didukung rim medis yang selalu siap membantu aksi social LMI, posko kesehatan LMI mampu melayani 50 orang pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar