Sabtu, 05 Desember 2009

LAPORAN KEGIATAN LMI BULAN NOPEMBER 2009

LAPORAN KEGIATAN LMI BULAN NOPEMBER 2009

1.Majelis Ta’lim

Kegiatan majelis ta’lim LMI Cabang Madiun berlangsung rutin di masjid islamiyah Rejomulyo (5/11), Mushola Baiturrohman Pringgodani (13/11), masjid Al Amin perumahan Widodo Kencana 2 (13/11), masjid Al-Ikhwan kompeks CPM (20/11).

2.SEHATI

Bantuan LMI berupa pemberian makanan tambahan kepada balita diberikan di posyandu jalan setiabudi, pringgodani dan josenan.

3.Pengobatan Gratis

Bertempat di panri asuhan Darul Taubah jalan Sikatan Ahad (15/11) LMI mengadakan pengobatan gratis untuk warga sekitar dan anak asuh panti asuhan. Hingga selesai kegiatan warga yang berobat sebanyak 70 orang.

4.Santunan Abang Becak

Sebanyak 100 abang becak berkumpul di LMI menerima paket sembako dikantor LMI pada hari jum’at (20/11).

5.Beasiswa Dhuafa

Pemberian beasiswa pada 250 anak TK, SD, SMP dan SMA berlangsung di kantor LMI Ahad (22/11). Penerima beasiswa ini 175 anak berasal dari kota sedangkan 75 anak dari kabupaten madiun.

6.Santunan Anak Yatim

Santunan kepada 100 anak yatim diserahkan pada hari Ahad (22/11) di kantor LMI. Sebanyak 85 anak berasal dari kota sedangkan 15 anak dari kabupaten madiun.

7.Peduli Guru

Program peduli guru berupa santunan rutin sebulan sekali diberikan pada 38 guru TK dan MI dengan nominal 40.000 per orang.

8.Santunan Dhuafa

Ppenerima santunan dhuafa LMI Pak Sarju, mbah Lasinem, Pak Slamet, Pak Agus, Pak Doto dan Mbah lasinem.

9.Santunan kesehatan Dhuafa

Untuk membantu meringankan biaya pengobatan Ukin, Pak Sarju dan Bu Lasinem LMI memberikan bantuan lewat program santunan kesehatan.

10. Club Cendikia

Kegiatan Club Cendikia meliputi latihan bulu tangkis yang berlangsung setiap hari rabu, sedangkan futsal berlangsung setiapn hari sabtu dan ahad. Kegiatan ini diikuti siswa SD, SMP, SMA.

11. Bantuan Al-Qur’an dan IQRA’

LMI menyerahkanbantuan IQRA’ kepada siswa SD Wayut untuk kegiatan BTA di tempat tersebut. Sedangkan bantuan Al-Qur’an diberkan kepada majelis Ta’lim Miftahul Jannah jalan Trengguli.

12. Santunan Pendidikan Dhuafa

Rini. Fitriana, Bagus dan Krisna merupakan penerima bantuan pendidikan dari LMI untukn diberikan keperluan sekolah dan melunasi administrasi sekolah.

13. Pembinaan Remaja

Dalam rangka membantu pembinaan remaja khususnya di Madiun, LMI memberikan bantuan untuk keegiatan Up Grading Sie Kerohanian SMA 3 yang berlangsung tanggal 28 November.

14. Bingkisan Dhuafa

Paket sembako sebanyak 100 paket diserahkan LMI kepada warga tidak mampu yang tinggal di 3 kecamatan kota ( Manguharjo, Kartoharjo dan Taman.)

15. Bantuan masjid atau Mushalla

LMI menyerahkan bantuan renovasi dan pembangunan mushalla dan masjid yang berada diwilayah kabupaten dan kota madiun tepatnya masjid ukhuwah banjarejo, masjid Madinatul Munawarah Josenan, mushalla Baitussalam Gemarang, mushalla Al-Fallah Kresek, Majid baiturrahman Dagangan, Masjid Al- Ikhlas sawahan.

16. Qurban

Penyaluran hewan qurban LMI Madiun diberikan ditempat atau daerah minus daging qurban baik kota maupun kabupaten. Tempat-tempat penyaluran qurban LMI meliputi Tawang, Kelun, Nglanduk, Ngegong, Kresek, Wungu, Kare, Kebonsari, Dlopo, Dagangan, Ponorogo, Ngawi dan Magetan. Tahun ini LMI Madiun memperoleh 130 kambing, 4 sapi serta 33 kambing dari LMI pusat.

17. Peduli Da’i Sejahtera

LMI Madiun memberikan bantuan program Da’I sejahtera kepada Da’I yang aktif berdakwah di Jawa Timur.

18. Kunjungan ke Ponorogo

Kunjungan LMI kedaerah Sidowayah Ponorogo untuk mengenal lebih jauh masyarakat daerah tersebut. Penderita idiot banyak ditemukan didaerah tersebut. Hal ini akibat dari penyakit kurang gizi yang dialami warga. Kehidupan ekonomi yang jauh dari cukup membuat kehidupan mereka termasuk masyarakat miskin. Di daerahh ini Lmi memberi santunan kepada 3 keluarga yang hamper seluruh keluarganya idiot.

19. Bina Usaha mandiri LMI

Program Bina Usaha mandiri LMI merupakan program baru LMI Madiun. Program ini dirupakan dengan pemberian modal kepada mereka yang memilii usaha yyang sudah berjalan. Untuk program ini LMI memberikan modal kepada 2 orang yang berjualan soto ayam dan sate tahu.

20. Bantuan Manasik Haji IGRA

LMI memberikan bantuan manasik haji yang dilaakukan siswa-siswi RA sekota madiun

21. BISA

Kegiatan baca tulis Al-Qur’an masih terus berlangsung di mushalla baiturrahman gang kereta jalan Bali, majelis Ta’lim Miftahul Jannah jalan trengguli, Majelis ta’lim jjalan Cempedak.

22. Bantuan Gempa Padang

Bantuan gempa Padang masih terus mengalir baik dari perorangan maupun instansi. Selain dari siswa siswi Tunan Bangsa, LMI juga menerima bantuan gempa dari jamaahMasjid Mujahiddin Bumi Antariksa. Bantuan ini kami sntunkan untuk program recoverydi bidang pendidikan.

23. Rumah Pintar

Kegiatan bimbingan belajar dan computer gratis untuk siswa SD kelas 3 sampai 6 serta SMP berlangsung mulai hari senin smpai jam’at pukul 15.30-17.15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar