Minggu, 18 September 2011

Kanker Merenggut Nyawa Anakku di Usia 2,5 Tahun, Kini Anak Ketigaku Melawan Penyakit yang Sama

Kanker mata teleh merenggut dua nyawa anakku,kala dua anak laki-laki ku berusia 2.5 tahun.Saat penyakit tersebut menyerang anak laki-laki ku yang pertama,aku dan suamiku menganggap bahwa penyakit tersebut adalah penyakit mata biasa,maklum aku adalah orang desa yang tidak berpendidikan tinggi,ditunjang ekonomi keluargaku termasuk keluarga tidak mampu.


Penghasilan sebagai buruh tani dan kerja serabutan,membuat aku tidak mampu untuk mengobati mata anakku.Belum sampai pada tindakan operasi,kanker sudah menyebar bahkan membuat nyawa anakku melayang. Akupun juga tidak mengira bahwa anak keduaku juga mengidap penyakit yang sama dan baru aku ketahui saat usianya 2.5 tahun ,hingga harus menjalani opersi di Surabaya.Namun ternyata tindakan operasi tidak menyembuhkannya,hingga ajal menjemput juga.


Setelah kepergian dua anak laki-laki ku,aku menjadi pobia untuk memiliki anak lagi.Apalagi setelah aku tahu bahwa penyakit ini karena keturunan.Salah satu mataku memang tidak bisa berfungsi setelah aku terkena panas tinggi saat masih kecil.Namun Allah berkehendak lain,dua tahun setelah kepergian anak ku yang kedua,aku hamil lagi.


Sejak hamil hingga anakku berusia 2 tahun,aku berusaha menjaganya dengan memberikan makanan yang bergizi pada buah hatiku meskipun kondisi ekonomi ku minim.Ini semua kulakukan agar penyakit yang diderita kedua kakaknya tidak hinggap pada buah hatiku yang ketiga. Aku selalu berdoa “Ya Alloh Ya Rabbi cukup dua anakku saja yang Engkau ambil.”


Namun takdir berkata lain,anak laki-lakiku yang ketiga ternyata mengidap penyakit yang sama yaitu kanker mata.Mata yang diserang pertama kali juga sama dengan kedua kakaknya,mata sebelah kiri.Dan itu baru aku ketahui ketika dia berusia 2 tahun.”Ya Alloh,aku sudah tidak punya apa-apa lagi,harta tidak aku miliki,aku pun selama ini cuma numpang pada orang tuaku,Akankah buah hatiku satu-satu nya ini akan Engkau ambil…??


Akhirnya anaku dirujuk ke rumah sakit Dr.Soetomo Surabaya oleh salah satu dokter spesialis mata di madiun. Bahkan beliau memfasilitasi dan memperkenalkan aku pada LMI Madiun untuk proses pengobatan anakku ke Surabaya agar cepat tertangani.


Dengan diantar dan dibantu baik secara tenaga maupun biaya dari LMI Madiun anakku menjalani pemeriksaan dan pengobatab mulai romadhon hingga pasca lebaran.Setelah melalui beberapa pemeriksaan,akhirnya diputuskan pada tanggal 9 September 2011,anakku harus menjalani operasi mata sebelah kiri.Aku hanya berharap semoga kankernya belum menyebar ke mata sebelah kanan.


***


Pembaca bulletin Ukhuwah yang Budiman,itulah kisah keluarga Bu Ida warga Banjarsari Kulon Dagangan Pagotan yang saat ini mendampingi putranya menjalani pengobatan di RSU Dr. Soetomo Surabaya. Beliau berasal dari keluarga tidak mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Berita terkhir yang kami peroleh dari relawan LMI Madiun yang mendampingi keluarga Noval selama pengobatan mengabarkan bahwa putra beliau yang bernama Noval Dhorif pada tanggal 9 September 2011 telah menjalani operasi matanya sebelah kiri di rumah sakit mengabarkan,sepertinya kankernya sudah mulai menjalar ke mata sebelah kanan.


Untuk itu pembaca yang budiman,kami LMI Madiun mewakili keluarga mohon doanya agar kanker yang mulai masuk ke mata sebelah kanan bisa dimatikan sehingga tidak menyebabkan mata sebelah kanan diangkat.Tentu saja usaha ini butuh biaya yang tidak sedikit.Untuk proses pasca opersi mata sebelah kiri harus di chemo therapy dan pengobatan matanya sebelah kanan.Bagi donatur yang ingin membantu biaya pengobatan Noval Dhorif bisa menghubungi LMI Cabang Madiun.


Bagi Pembaca yang ingin membantu, bisa menghubungi kami atau silakan transfer ke Rekening-rekening yang telah kami sediakan:

Berapapun bantuan Anda....

Arahkan Mouse dan KLIK SEKARANG Internet Banking Anda


Internet Banking BCA, KLIK DISINI

Internet Banking BNI , KLIK DISINI

Internet Banking BRI , KLIK DISINI

Internet Banking Mandiri , KLIK DISINI

Internet Banking BMI , KLIK DISINI

Internet Banking BSM , KLIK DISINI

Internet Banking BII , KLIK DISINI


dan transfer ke rekening:


1. BCA: 1771064766 an. Miftahurrohman
2. BNI: 9545951-0 an. Miftahurrohman
3. BRI: 0045-01-025609-50-2 an. Miftahurrohman
4. Mandiri: 144-00-1189170-9 an. Lembaga Manajemen Infaq Ukkhuwah
5. BMI: 742.00037.22 an. LMI cabang madiun
6. BSM: 0640006667 an. LMI cabang Madiun
7. BII: 1051231127 an. Oki surendro
8. Bank Jatim: 0052765897 an. Miftahurrohman



Setelah mentransfer, silakan melakukan konfirmasi ke Nomor:

085 645 200 200
083 872 200 200
081 234 200 200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar