Minggu, 24 Juli 2011

“ SEDEKAH..Sungguh Luar Biasa……”



Kisah ini saya tulis untuk memotivasi diri saya sendiri maupun orang lain agar diri kita bisa memberi manfaat riil bagi orang yang membutuhkan.Saya melihat sendiri begitu berharganya bantuan kita pada mereka yang membutuhkan. Ya Alloh,,,ternyata sekecil apapun yang kita berikan untuk mereka sangat berarti untuk menyelesaikan masalah mereka yang sedang dihimpit kesulitan ekonomi.


Saat saya berada di LMI kebetulan bertemu dengan beberapa orang tua siswa yang keberatan membayar daftar ulang masuk SMP dan SMA/SMK negeri.Biaya yang tidak sedikit mereka tanggung,sementara kondisi mereka jauh dari cukup. Bahkan saya melihat dengan mata say sendiri, seorang ibu yang putrinya diterima di SMK negeri menangis tersedu-sedu meminta bantuan LMI untuk bisa daftar ulang. Sang ibu bercerita bahwa tak ada sepeserpun uang untuk daftar ulang. Beliau membayangkan darimana mendapatkan uang sebesar itu, untuk makan saja belum tentu 3 kali sehari. Pembaca yang budiman,itulah fenomena kehidupan masyarakat kita. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Mereka adalah lading amal bagi kita yang diberi kelebihan harta oleh Alloh SWT. Saya teringat salah satu hadist Rosulullah bahwa malaikat senantiasa berdoa pagi dan sore pada orang-orang yang senag bersedekah.


Banyak keajaiban yang saya rasakan setelah bersedekah dikala kondisi lapang maupun sempit. Harta yang saya keluarkan sebagai sedekah semakin bertambah. Kala kondisi ekonomi saya masih sulit,saya berusaha untuk tidak lupa untuk bersedekah. Keajaiban yang saya alami, harta saya bukannya semakin berkurang tapi kian bertambah. Kekuatan sedekah juga menghantarkan saya pada kesuksesan .Bersegeralah bersedekah sebelum harta kekayaan anda hilang,tanpa anda sempat bersedekah. Sudah banyak orang membuktikan keajaiban bersedekah.Begitu dahsyatnya kekuatan sedekah,pantas kalau Rosulullah tidak takut miskin dan selalu bersedekah atas apa yang dimilikinya. Oleh karena itu jika hidup anda selama ini diliputi kesusahan dan kesulitan, cobalah introspeksi diri. Jangan-jangan anda sering melalaikan sedekah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar