Kamis, 21 Mei 2009

LAPORAN KEGIATAN LMI BULAN MEI

1. Beasiswa
Bertempat di rumah pintar, LMI Madiun membagikan beasiswa kepada 210 anak kurang mampu. Beasiswa rutin yang kami berikan sebulan sekali meliputi siswa TK & SD, siswa SMP dan siswa SMA. Dari 210 anak penerima beasiswa, 75 anak berasal dari Kare, Gemarang dan Saradan.

2. Bimbel dan Komputer Gratis
Setiap hari Senin sampai Jum’at di rumah pintar LMI dipenuhi anak-anak peserta Bimbel komputer gratis mulai pukul 15.30 sampai 17.15. Peserta Bimbel LMI adalah siswa siswi kelas 3 SD sampai kelas 3 SMP dari berbagai macam sekolah. Mata pelajaran yang diajarkan meliputi bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan IPA. Dengan dipandu lima relawan pengajar Bimbel dan komputer menjadikan adik-adik peserta Bimbel semakin bertambah banyak.

3. Majelis Ta’lim
Kegiatan ta’lim ibu-ibu Musholla Hidayatullah jalan Seram pada tanggal 26 Mei dengan menghadirkan Ustadzah Fida sebagai narasumber dihadiri 80 warga sekitar jalan Bali dan Seram. Di Musholla AL Mukhlisin jalan Pepaya majelis ta’lim LMI bukan hanya dihadiri ibu-ibu, bapak-bapak juga hadir di majelis ini. Sekitar 30 orang mendengarkan kajian Islam yang dipandu Ustadz Sirot di Musholla Baiturrohman jalan Pringgondani kegiatan majelis ta’lim berlangsung setelah sholat Isya’ bersama Ustadz Sirot sebagai narasumber dan dihadiri sekitar 70 orang (bapak dan ibu) di Musholla Al Hidayah jalan Cempedak ta’lim ibu-ibu dihadiri 40 orang dengan materi keutamaan sholat wajib.

4. Sehati (Sehat Ibu dan Buah Hati)
Program Sehati LMI Cabang Madiun diwujudkan dalam bentuk pemberian makanan tambahan pada balita posyandu Jl. Asahan mendapatkan PMT berupa bubur kacang hijau dan kue, posyandu jalan Seram dan Pringgondani PMT nya berupa pisang hijau dan telur matang, demikian juga posyandu di Kompleks CPM anak-anak balita juga mendapatkan makanan tambahan.

5. Rumah Pintar
Rumah pintar digunakan sebagai pusat bimbel gratis, komputer gratis dan belajar intensif Al-Qur’an yang berlangsung hari Senin sampai Jum’at pada sore hari.

6. Santunan Abang Becak
Seratus abang becak menerima paket sembako yang berisi Indomie, beras, gula, dan teh di rumah pintar LMI. Pemberian paket sembako ini kami berikan rutin setiap bulan. Selain paket sembako, LMI juga akan memberikan layanan pengobatan gratis dan pemberian beasiswa kepada keluarga tukang becak.

7. Pengobatan gratis
Bertempat di jalan Asahan No. 17 (rumah ibu Supardi) LMI Madiun memberikan layanan kesehatan gratis kepada anggota posyandu di wilayah tersebut. Enam puluh orang mendapatkan pengobatan gratis yang ditangani 1 orang dokter (dr. Emil), 2 perawat dan 1 apoteker. Tanggal 3 Mei tim medis LMI kembali memberikan layanan pengobatan kepada ibu-ibu lansia yang tergabung dalam perkumpulan Retno Dumilah.

8. BISA
Kegiatan belajar Al-Qur’an berlangsung di jalan Semangka yang berlangsung selepas sholat Isya’ dan diikuti ibu-ibu warga jalan Semangka. Sedangkan adik-adik TK dan SD yang tinggal di jalan Bali belajar Al-Qur’an seminggu dua kali di Musholla Al Ikhlas. Begitu pula ibu-ibu di jalan Pepaya dan Cempedak dengan telaten seminggu dua kali belajar membaca Al Qur’an yang dipandu Ustadzah dari LMI.

9. Peduli Guru
Tiga puluh delapan guru TK dan SD yang bergaji di bawah UMR menerima santunan rutin peduli guru setiap bulannya untuk sedikit membantu meringankan beban ekonominya.

10. Club Cendikia
Latihan bulutangkis anggota Club Cendikia berlangsung setiap malam Sabtu di SMPN 6 Madiun. Sedangkan latihan sepakbola berlangsung di lapangan komplek CPM setiap hari Sabtu pagi dan Ahad pagi.

11. Forski
Forum Sie Kerokhanian adik-adik SMA se-kota Madiun mengadakan ta’lim rutin setiap bulan. Untuk bulan April, ta’lim berlangsung di SMKN 5 yang dihadiri sekitar 70 anak dari perwakilan masing-masing SMA.

12. Santunan Anak Yatim
Penerima santunan rutin anak yatim dari LMI berjumlah 100 orang, dua puluh anak berasal dari Kabupaten Madiun. Masing-masing anak menerima Rp. 40.000 setiap bulannya.

13. Santunan Kesehatan dan Dhuafa
Ukkin masih tetap menerima santunan kesehatan dari LMI untuk membantu biaya rawat jalannya ke rumah sakit Dr. Sutomo Surabaya. Sedangkan penerima santunan dhuafa LMI adalah pak Sarju, mbah Lasinem, bu Katifah, pak Slamet dan pak Mulyono.

14. Santunan Pak Sarju
LMI Madiun menyerahkan bantuan dari salah seorang donatur LMI kepada Pak Sarju untuk meringankan biaya hidup beliau.

15. Rakor Manajer Area Teritory
Sabtu (9/Mei) bertempat di kantor LMI Madiun berlangsung pertemuan para Manajer Area Teritory. Acara yang dimulai pukul 10.00 membicarakan permasalahan-permasalahan LMI. Rakor yang dihadiri lima Manajer Area Teritory dan Brancc Manager Officer LMI berakhir pukul 20.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar