Sabtu, 09 Mei 2009

LMI MADIUN SALURKAN BANTUAN NILA

Rabu (14/4) tim LMI Madiun kembali mengunjungi Nila dan Bu Harmiati di desa Kare. Setelah beberapa waktu yang lalu kisah Nila dan sang ibu dimuat di buletin dan blog LMI Madiun, reaksi yang datang lewat LMI Madiun datang silih berganti, baik dari kota Madiun maupun luar kota Madiun bahkan dari salah satu dermawan yang tinggal di Amerika memberikan kepedulian bagi keluarga Nila. Para dermawan tersebut membantu meringankan beban hidup keluarga Nila dengan memberikan santunan untuk keperluan hidup dan pendidikan Nila. Selain dalam bentuk uang, kepedulian mereka diwujudkan dengan keinginan meboyong Nila dan ibunya menjadi anggota keluarga baru.

Kunjungan LMI Madiun selain menyalurkan santuan dari donatur, juga untuk mengetahui perkembangan terkini keluarga Nila. Saat LMI tiba di lokasi, bu Miati yang masih nampak lelah habis bekerja menyambut kedatangan kami. Bu Yuli mewakili LMI menyampaikan maksud kedatangan tim LMI untuk mengajak bu Miati membuka rekening di Bank BRI Unit Kare. Kegiatan LMI tersebut ternyata disambut dengan senang hati oleh Bu Miati.

Beliau memutuskan pada kami kalau beliau khawatir membawa uang dalam jumlah besar. “Bantuan yang pertama diberikan LMI kemarin masih banyak bu, saya takut kalau uang tersebut hilang. Saya ingin uang itu diberikan pada saya hanya untuk sekolahnya Nila jika sudah besar biar tidak seperti saya yang nggak lulus SD. Kemarin saya hanya bisa ngambil untuk beli beras, lauk dan susunya Nila, seringnya Nila saya kasih lauk kerupuk. Makanya uang kemarin saya irit-irit biar nanti kalau Nila masuk SMP nggak bingung biaya.

Uang tersebut mau saya belikan gedeg untuk nambal dinding yang bolong, saya nggak berani.” Begitu penuturan bu Miati pada kami. Kami sampaikan pada beliau bahwa bantuan donatur LMI yang berupa uang langsung ditransfer ke rekening bu Miati, agar beliau tidak khawatir hilang. Saat beliau membutuhkan, bisa langsung ngambil di Bank. Alhamdulillah beliau setuju, bahkan sisa uang yang sudah diserahkan pada beliau ikut ditabung juga. Akhirnya kami menjadikan bank BRI Unit Kare sebagai tempat bu Miati menyimpan bantuan donatur LMI. Sebelum pulang kami menyerahkan buku rekening BRI kepada beliau untuk disimpan baik-baik semoga bantuan dari para dermawan pada bu Miati bisa memberikan harapan baru bagi putri semata wayangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar