Jumat, 17 Juli 2009

BANTUAN UNTUK DANANG DAN SAMSUL HADI

Kami mohon maaf tulisan ini baru bisa kami upload pada tanggal 17 Juli 2009 karena ada masalah teknis


Assalamu'alaikum

hari ini tadi kami menyalurkan bantuan pertama setelah sebelumnya kami memberikan beasiswa untuk samsul hadi sang adik.

sang adik ternyata habis terkena musibah sebulan lalu. saat bermain sepak bola samsul terjatuh kemudian tertimpa teman yang berukuran sangat besar. saudara jauhnya mengatakan kemungkinan teman yang menjatuhi Samsul beratnya hingga 100an kilo. Tangan Samsul patah dan telah dilakukan perawatan saat tadi siang kami berkunjung, Samsul selalu memegang tangannya.

kami mengira masih sakit. ternyata ketika kami tanyakan, katanya sudah sembuh. akan tetapi saudara jauhnya yang kebetulan menerima kami mengatakan kalau samsul habis terpeleset dan jatuh lagi hingga terasa agak nyeri.

sebagai tambahan informasi, sejak ibunya meninggal danang memutuskan berhenti sekolah. dasn memutuskan tidak akan pernah sekolah lagi. Hari ini kami terpaksa mengajak Bapak kepala desa untuk "memaksa" danang mau sekolah lagi. danang diberikan penjelasan oleh 5 orang sekaligus siang tadi. sampai kami memutuskan untuk meninggalkan rumahnya, danang tetap bersikeras untuk tidak sekolah. sampai akhirnya Bapak kepala desa memberikan jalan keluar berupa waktu untuk danang berpikir.

dan di tengah perjalanan, kami menerima telpon dari relawan kami yang berdekatan dengan rumah danang. beliau mengatakan kalau danang telah datang ke tokonya dan neyatakan bersedia sekolah lagi.

jadi biaya terbesar saat ini adalah biaya masuk sekolah yang kemungkinan terdiri dari uang pangkal, uang seragam dan uang buku. jumlahnya kami tidak bisa memperkirakan. kalau merujuk sekolah lain pada tahun lalu, biaya di awal tahun per anak antara 300-500ribu. biaya ini juga harus dipenuhi untuk kebutuhan Samsul Hadi sang adik untuk masuk SMP. kebutuhannya kurang lebih akan sama.

kebutuhan dana diatas, belum termasuk jika ada pungutan lain2 dari pihak sekolah.

kalau kebutuhan riil, kami baru bisa mengetahui jika nanti sudah aktif sekolah, kami perkirakan kebutuhan sekolah sekitar 182.000 untuk transport Danang dan 20 ribu untuk keperluan sekolah non jajan.
akan tetapi keputusan danang kembali ke sekolah, dan sekolah yang dituju adalah sekolah yang lebih dekat akan mengurangi biaya transportasinya. sehingga biayanya tidak akan sebesar itu.

kebutuhan riilnya baru bisa kami dapatkan setelah mereka berdua aktif sekolah.

untuk biaya masuk mereka berdua, kami hari ini telah menyerahkan bantuan donatur sebesar 1.560.000. semoga cukup untuk mereka. Dan bermanfaat serta barokah untuk semua. Amin

Foto penyerahan bantuan bisa dilihat di sini

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar