Kamis, 19 Maret 2009

PROGRAM MAJELIS TAKLIM



MAJELIS TA’LIM IBU-IBU JALAN CEMPEDAK

Keinginan dan kemauan ibu-ibu yang tinggal di sekitar jalan Cempedak untuk menambah wawasan agama Islam diwujudkan dengan terbentuknya majelis ta’lim di Mushola Al-Hidayah. Mushola yang kecil yang terletak di jalan Cempedak ini adalah salah satu mushola yang didirikan oleh salah seorang anggota DPR Propinsi yang bertempat tinggal di jalan Mojo. Di musholla inilah kegiatan majelis ta’lim ibu-ibu yang berlangsung setiap Jum’at kedua dan Jum’at ketiga berlangsung selain TPA untuk anak-anak.

Sudah satu tahun ini majelis ta’lim Al Hidayah menjadi binaan LMI. Empat puluh ibu-ibu menjadi anggota tetap majelis ini. Jum’at (13/3) jam 16.00 empat puluh ibu-ibu sudah siap menerima siraman rokhani dari Ustadz Sirot. Di majelis ta’lim ini pak Sirot menyampaikan materi Ketauladanan Rosululloh dalam hidup sehari-hari. Untuk mencari ridho dan rahmat Allah, dengan jalan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan Rosulullah sebagai suri tauladan. Beliau juga berpesan pada ibu-ibu yang sebagian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga agar tidak meninggalkan sholat wajib di tengah-tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Acara yang berakhir pukul 12.15 diakhiri dengan doa yang juga dipimpin pak Sirot. Sebelum ditutup ada tiga pertanyaan yang diajukan mereka tentang masalah sholat. Semoga kegiatan ta’lim di jalan Cempedak bisa memberikan pengaruh positif di lingkungan sekitarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar