Sabtu, 14 Maret 2009

TRAINING MOTIVASI REMAJA KERJA BARENG SMKN 4


TRAINING MOTIVASI REMAJA DI SMKN 4


Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di SMKN 4 Madiun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Maulud Nabi kali ini diadakan di Aula SMKN 4, Sabtu (7/3) diikuti siswa kelas 1 sampai kelas 3. Acara yang melibatkan 500 siswa ini, diawali dengan suguhan lagu-lagu bernuansa islami yang dibawakan siswi-siwi SMKN 4. Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk siswi-siswi SMKN 4 menjadi remaja berakhlak mulia dibuka oleh Bapak Kepala SMKN 4 dengan menghadirkan mas Muhammad Chudzil Chikmat, S.Pd sebagai narasumber. Sebelum acara inti yang berupa training motivasi remaja dilaksanakan, acara pemberian hadiah kepada pemenang lomba kaligrafi, qosidah dan MTQ disampaikan oleh bapak kepala sekolah dan perwakilan juri.

Training motivasi remaja di SMKN 4 teselenggara atas kerjasama pihak SMKN 4 dengan LMI Cabang Madiun dengan tema “Menjadikan Rosululloh sebagai suri tauladan”. Kehadiran mas Chikmat di tengah-tengah siswi SMKN 4 menjadi lebih baik dan lebih berprestasi. Di awal training mas Chikmat memaparkan masalah kehidupan remaja beserta kasus-kasus remaja masa kini. Realita kehidupan remaja masa kini jauh lebih rusak moral dan akhlaknya dibandingkan sepuluh tahun yang lalu. Perkembangan teknologi salah satu penyebab terjadinya dekadensi moral remaja. Dalam trainingnya beliau juga memaparkan sosok remaja islami yang menjadi Rosulullah sebagai suri tauladan.

Di akhir training mas Chikmat mengajak siswi SMKN 4 untuk melakukan renungan dengan berkonsentrasi penuh berdoa dan berdzikir hingga merasakan ketenangan diri dan dekat dengan Allah. Tak heran jika kegiatan ritual ini membuat banyak siswi SMKN 4 menangis dan bersimpuh sujud. Hingga akhir acara training, tak satupun siswi bergeming meninggalkan tempat duduknya, ternyata mereka nggak ingin meninggalkan moment yang dirasakan banyak manfaatnya bagi mereka. Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah pernah ada di SMKN 4, namun menurut komentar beberapa siswi SMKN 4 tidak sebagus ini. “Saya melihat anak-anak tidak ada yang meninggalkan aula sampai acara selesai, padahal biasanya satu demi satu anak-anak kabur keluar aula, tapi kali ini mereka benar-benar enjoy”, demikian komentar beberapa guru yang sempat kami temui. Harapan bapak/ibu guru dari acara ini, siswi-siswinya bisa jadi lebih baik akhlak dan prestasinya.
FOTO-FOTO TERKAIT KLIK DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar