Kamis, 19 Maret 2009

PROGRAM SEHATI LMI MADIUN BULAN MARET

PROGRAM SEHAT IBU DAN BUAH HATI


Perbaikan gizi balita merupakan salah satu tujuan diadakannya program pemberian makanan tambahan dengan program PMT diharapkan bisa mengatasi persoalan gizi buruk yang terjadi pada balita ketika LMI Madiun berkunjung ke posyandu jalan Kutilang pada tanggal 10 Maret ternyata masih ada ditemukan balita yang mengalami kekurangan gizi. Berat badannya tidak sesuai dengan usia sang anak. Di Posyandu ini ada 40 anak setiap bulan rutin mengikuti kegiatan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemberian makanan tambahan. Empat kader posyandu dengan telaten melayani aktivitas di posyandu. Di posyandu ini LMI memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan telur rebus.

Di lain hari, LMI juga memberikan makanan tambahan di jalan Cempedek pada tanggal 13 Maret berupa puding putih telur dan pisang hijau. Balita yang mengikuti di posyandu tersebut sebanyak 30 anak dengan ditangani 4 kader posyandu kegiatan penimbangan, pengukuran tinggi badan, dan pemberian makanan tambahan diberikan pada balita yang didampingi ibunya masing-masing balita. Sabtu 14 Maret posyandu di jalan Mojo juga menerima makanan tambahan dari LMI Madiun berupa bubur kacang hijau dan telur rebus. Dua puluh lima anak balita beserta ibunya datang silih berganti untuk mengetahui perkembangan sang buah hati. Empat kader posyandu melakukan percatatan di Kartu Menuju Sehat yang diberikan pada setiap anak sehingga perkembangan putra putrinya bisa diketahui.

Senin (16/3) LMI Madiun berkunjung di posyandu jalan Margo Bawero. Kegiatan di posyandu ini sudah mulai berjalan sejak pukul 08.30. Di Posyandu Margobawero 40 balita bersama sang ibu bergiliran untuk ditimbang dan diukur tingginya. LMI memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan pisang hijau pada masing-masing balita. Tak lupa bu Yuli selaku divisi program LMI Madiun memperkenalkan profil LMI pada ibu-ibu yang hadir di tempat tersebut. Semoga program Sehati lewat pemberian makanan tambahan di posyandu yang balitanya berasal dari keluarga kurang mampu bisa merasakan manfaatnya.

UNTUK FOTO, KLIK DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar