Selasa, 11 Agustus 2009

LAPORAN KEGIATAN LMI CABANG MADIUN BULAN JULI 2009

1. Beasiswa Pintar
Dibulan Juli LMI Madiun kembali memberikan santunan beasiswa kepada 210 anak TK, SD, SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu. Tujuh puluh lima anak berasal dari Kare, Gemarang dan Saradan yang setiap bulan sekali kami salurkan langsung kepada mereka. Sedangkan 135 anak berdomisili di kota Madiun.

2. Santunan Anak Yatim
Seratus anak yatim menerima santunan rutin tiap bulan sebesar Rp. 40.000,-. Dua puluh anak yatim penerima santunan berasal dari kabupaten Madiun ( Kare, Gemarang, Saradan, Dimong )

3. Rumah Pintar
Kegiatan di rumah pintar LMI Madiun di bulan Juli baik bimbel, computer maupun Bisa juga ikut libur berkaitan dengan libur kenaikan kelas dan baru aktif kembali InsyaAlloh tanggal 21 Juli.

4. Majelis Ta’lim
Pengajian rutin bulanan di Mushola Al Hidayah jalan Cempedak yang dihadiri sekitar 40 ibu – ibu lingkungan tersebut. Di Mushola jalan Pepaya kajian rutin menghadirkan Ustadz Sirot, sedangkan Ustadz Munir sebagai narasumber peringatan Isro’ Mi’roj di Mushola Baiturohman jalan Pringgodani. Peringatan Isro’ Mi’roj juga berlangsung di Mushola Baiturohman jalan Semangka. Di Mushola Al Amin jalan Sidoluhur Ta’lim ibu- ibu juga masih berlangsung rutin sebulan sekali. Di Mushola Hidayaulloh jalan Seram Ta’lim ibu – ibu berlangsung akhir bulan.

5. Bisa
Program Bisa / belajar Al qur’an rutin diadakan dua kali sampai tiga kali dlam seminggu diikuti ibu – ibu dan adik – adik SD bertempat di jalan Semangka, Cempedak, Pepaya dan jalan Bali.

6. Training Motivasi
Dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj SMKN 5 Mdiun bekerjsama dengan LMI Madiun menghadirkan pak Chidmat dari Trustco Surabaya sebagai pembicara di acara tersebut dengan tema “ Kekuatan Dzikir “ acara tersebut diikuti oleh lebih dari 300 siswa kelas 1 dan 3 dan berlangsung di aula SMKN 5 pada tanggal 17 Juli. Di siang harinya, pak Chidmat hadir kembali di tengah – tengah pengurus kerohanian SMA / SMK sekota Madiun dengan tema “ Virus Merah Jambu “. Beliau membawa pesan moral bagi remaja – remaja yang tergabung dalam Sie Kerohanian.

7. Program Sehat Ibu dan Buah Hati
Pemberian makanan tambahan adalah salah satu kegiatan yang berlangsung di setiap Posyandu Balita. Melalui kader Posyandu, LMI Madiun memberikan makanan tambahan di Posyandu jalan Cempedak, Setiabudi, Mojo, Seram, Pringgodani dan Josenan.
8. Santunan Abang Becak
Bertempat di rumah Pintar LMI pada tanggal 6 Juli, seratus abang becak yang tergabung dalam paguyuban abang becak LMI menerima paket sembako yang terdiri dari gula, beras, mie instant, the.

9. Santunan Kesehatan
Penerima santunan kesehatan LMI di bulan Juli adalah bu Misinem penderita kanker payudara, pak Rin penderita gagal ginjal dan Ukin penderita gangguan pembuangan.

10. Santunan Dhuafa
Santunan dhuafa LMI masih kami berikan kepada mbah Laminem, pak Sayu, bu Lilik, pak Mulyono, pak Slamet, pak Doto, mbah Semi, dan pak Budi yang mengalami kesulitan ekonomi sehari – harinya karena kondisi fisik yang sudah tua dan juga beban untuk menghidupi keluarga tidak tercukupi.

11. Peduli Guru
Kepedulian LMI Madiun kepada guru – guru yang brgaji dibawah UMR masih tetap diberikan rutin setiap bulan kepada 38 guru TK dan SD.

12. Bantuan Pendidikan
Kondisi ekonomi keluarga yang jauh dari cukup membuat Risko mengalami kesulitan biaya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMP. Keadaan inilah yang mendorong salah satu donatur LMI membantu membiayai biaya masuk Risko ke SMPN 7 meliputi biatya daftar ulang dan seragam, buku – buku dan sepeda sebagai transportasi Risko menuju ke sekolah. LMI juga menyerahkan bantuan biaya sekolah Danang salah satu siswa yang putus sekolah saat dia duduk di kelas 3 SMP karena masalah biaya sekolah. Sementara Danang adalah anak yatim. Bantuan dari donatur LMI diharapkan bisa membantu dia melanjutkan kembali sekolahnya. LMI Madiun juga menyerahkan bantuan kepada TK Islamiyah Rejomulyo untuk membantu perbaikan gedung sekolah.

13. Santunan Pak Pono
LMI menyerahkan bantuan kesehatan kepada pak Pono yang mengalami kecelakaan saat menjalankan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga. Kecelakaan itu terjadi saat beliau sedang bekerja sebagai kuli bangunan. Kejadian itulah yang membuat beliau hingga saat ini tidak bisa bekerja, karena mengalami gangguan dibagian kakinya. Belum lagi pak Pono sampai saat ini harus melakukan pengobatan rutin.

14. Bantuan Mushola
LMI menyerahkan bantuan dari salah satu donatur kepada Mushola Al Ikhlas yang terletak di desa Randualas. Moshola yang masih berdinding bambu dan belum memiliki fasilitas yang lengkap menjadikan motivasi bagi beliau untuk membantu Mushola tersebut.


15. Pelatihan Quantum Teaching
LMI memberikan bantuan pada acara pelatihan Quantum Teaching yang diadakan di aula MA Pertanian Sukosari pada tanggal 11 dan 12 Juli. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemapuan dan ketrampilan guru.

16. Kunjungan LMI Sumenep
Di bulan Juli LMI Madiun kedatangan tamu dari LMI Madura. Rombongan yang terdiri dari kepala cabang dan 5 staffnya brmalam di rumah Pintar LMI. Kunjungan inii dalam rangka studi banding untuk menggali ilmu dan pengetahuan dari LMI Madiun guna meningkatkan prestasi dan kinerja LMI Sumenep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar