Rabu, 12 Agustus 2009

MAJELIS TA’LIM


Keinginan ibu – ibu untuk terus mempelajari Islam semakin hari semakin mantap. Hal ini bisa dibuktikan dari intensitas pertemuan minta ditambah dari sebulan sekali menjadi dua minggu sekali, selain itu juga bisa dilihat semakin bertambahnya jumlah majelis ta’lim. Ibu – ibu yang hadir di majelis ta’lim LMI merasakan bertambah ilmu agamanya setelah di lingkungan mereka ada kegiatan pengajian.

Di Musholla Hidayatulloh jalan Seram Ustadzah Syafarina mengetengahkan materi “ Sholat Khusuk “ dengan tujuan agar ibu – ibu mengetahui bagaimana caranya agar Sholat mereka bisa khusuk. Acara yang dimulai pukul 16.00 dihadiri 75 warga sekitar jalan Bali dan Seram. Karena Ramadhan hampir tiba, ibu- ibu mengusulkan pengajian diadakan lagi tanggal 9 Agustus dengan materi persiapan diri menjelang Ramadhan. Di kajian tersebut Ustadz Munir sebagai narasumbernya dan dihadiri sekitar 50 orang.

Kamis ( 30 Juli ) warga perumahanWidodo Kencana Indah 2 mengusulkan juga kerjsama dengan LMI dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj. Di tempat tersebut Ustadz Sirot sebagai narasumber menyampaikan materi “ Hikmah Perjalanan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW “. Acara yang dimulai pukul 16.00 dihadiri 40 warga, dengan harapan setiap bulan sekali kegiatan Ta’lim dengan LMI bisa tetap terlaksana.

Di Musholla Al Hidayah jalan Cempedak, Ta’lim ibu – ibu berlangsung hari Jum’at sore tanggal 31 Juli. Ta’lim yang rutin dilakukan 2 pekan sekali, menghadirkan Ustadzah Syafarina sebagai narasumber dengan tema “ Persiapan – persiapan Menjelang Ramadhan “. Materi ini disampaikan dengan tujuan ibu – ibu bisa melaksanakan Ramadhan tahun ini lebih baik secara kualitas dibandingkan tahun yang lalu.

Untuk mempersiapakan diri di bulan Ramadhan agar bisa memanfaatkan Ramadhan secara maksimal, jamaah Musholla Al Mukhlisin pada tanggal 3 Agustus mengadakan pengajian rutin sebulan sekali mulai ba’dha Maghrib sampai Isyak. Ustadz Sirot sebagai Ustadz pengisi tetap di Musholla tersebut menyampaikan materi “ Persiapan-persiapan Ramadhan “. Kajian yang dihadiri bapak-bapak dan ibu-ibu warga sekitar jalan Pepaya semakin menambah semangat mereka untuk mengoptimalkan ibadah mereka di bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar