Rabu, 12 Agustus 2009

PENGOBATAN GRATIS





Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 64 warga jalan Pringgodani melakukan berbagai agenda kegiatan antara lain jalan santai, pengobatan gratis, pengumpulan baju layak pakai. Dalam pelaksanaannya panitia kegiatan menggandeng Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun sebagai mitra. Bagi warga Pringgodani kerjasama dengan LMI bukanlah hal yang baru lagi. Kegiatan Majelis Ta’lim warga Pringgodani yang rutin sebulan sekali, Posyandu Blita sebulan sekali merupakan bentuk kerjasama dengan LMI. Demikian juga pengobatan gratis yang berlangsung pada hari Ahad tanggal 9 Agustus 2009.



Pengobatan gratis yang berlangsung dirumah pak Zarkasi jalan Pringgodani gg I dimulai setelah acara jalan santai selesai. Panitia menyediakan dua bilik kamar untuk ruang konsultasi dan pemeriksaan dokter. Pukul 08.30 warga yang ingin berobat di klinik LMI mulai berdatangan mendaftarkan diri di tempat pendaftaran yang dilakukan 2 orang relawan LMI. Di kegiatan ini LMI menerjunkan 2 orang dokter ( dokter Didik dan dokter Imawan ), 4 perawat dan 2 apoteker.



Selain mendapatkan layanan pemeriksaan dan konsultasi gratis, warga yang berobat juga menerima obat secara gratis. Mereka yang dating ke pos kesehatan LMI kebanyakan menderita sakit panas, batuk, pilek,tensi serta asam urat. Pengobatan berakhir pukul 11.00 dengan jumlah warga yang berobat sekitar 60 orang. Di acara ini juga LMI kembali dipercaya warga untuk menyalurkan pakaian layak pakai yang dikumpulkan warga sekitar jalan Pringgodani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar