Senin, 31 Agustus 2009

Wanita Berkalung Kebaikan



Wanita Berkalung Kebaikan

Saya sangat tertarik dengan kebaikan ibu yang satu ini dan perlu saya share ke sahabat semua. Jika saya sebutkan nama beliau, mungkin banyak diantara kita yang mengenalnya.

Suatu kali beliau mengirim sebuah email ke alamat email saya. Beliau menyatakan ingin menyantuni seorang anak yatim. Dengan nominal per bulan yang menurut saya yang tinggal di sebuah kota kecil di Madiun adalah sebuah nilai yang cukup lumayan besar.

Saya kemudian meminta kepada teman-teman untuk menyiapkan data yang kira-kira sesuai dengan keinginan beliau. Kemudian saya kirim ke alamat email beliau.

Singkat kata, beliau oke dan akhirnya mentransfer ke salah satu rekening yang kami tunjuk. Saya sangat salut, karena beliau tidak kenal saya, saya tidak kenal beliau, tapi beliau menitipkan dana ke saya dan temen-temen.

Saat saya online, saya mencoba mencari tahu siapa sebenarnya ibu ini. Dengan berbekal alamat email beliau, saya coba search dari account facebook saya. Ketemu. Saya add. Beliau approve. Kemudian saya tanya via layanan pesan di facebook ”apakah ibu yang kemarin mentransfer untuk anak yatim di Madiun?” beliau jawab: ”Ya.”

Yang membuat saya lebih salut lagi adalah, beliau menulis di wall facebook beliau dan menyarankan teman-temannya jika ingin membayar zakat melalui saya dan teman-teman.

Saya langsung teringat, saat saya menanyakan kepada seorang ustadz tentang pahala mengajak kebaikan. Ustadz yang saya tanya menjawab dengan sebuah hadits: ” Man sanna sunnatan hasanatan fil islam falahu ajruha wa ajru man amila biha min ghoiri an yanqush min ujurihim syai'an.”

Terjemah bebasnya, kata beliau adalah:”Barang siapa melaksanakan sebuah kebaikan di dalam Islam, maka dia akan mendapatkan pahala amal itu dan pahala orang-orang yang mengikutinya/menirunya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.”

Bisa dibayangkan jika ajakan beliau diikuti banyak temannya, berapa banyak pahala yang akan beliau dapatkan.

Anda tertarik menirunya? Ajak saudara, sarankan kolega, anjurkan teman dan siapapun kenalan anda untuk menyalurkan zakat infaq dan shodaqoh melalui LMI Madiun.

Kami menyalurkan langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan tepat sasaran. Kepada mereka yang ada di pelosok, yang sedang mengalami kekurangan, anak-anak yatim yang belum terurus, janda-janda miskin, keluarga-keluarga papa.

Ramadhan tahun lalu kami menyantuni lebih dari 2.000 keluarga miskin hanya di wilayah kota Madiun. Tahun ini insya Allah kami akan menyalurkan ke lebih banyak mustahik, kami akan meyalurkan mulai dari Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo.

Komitmen kami:

  • kami hanya menyalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan,
  • dengan lokasi yang sangat layak bantu (pelosok, pedalaman, pegunungan dan hanya sebagian kecil masyarakat miskin di Kota Madiun)
  • Mereka selama ini belum menerima bantuan, atau belum memadai, baik dari swadaya masyarakat maupun pemerintah
  • Kami akan menyalurkan kepada keluarga miskin tersebut secara langsung, dengan melibatkan relawan terbaik kami.
  • Setiap program dan penyaluran akan kami laporkan kepada publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar