Sabtu, 29 Agustus 2009

TA’LIM JALAN MERPATI



TA’LIM JALAN MERPATI

Pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2009, Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun mengadakan ta’lim. Ta’lim kali ini diadakan di Masjid Al Islam jalan Merpati gang wartel. Walaupun sudah memasuki bulan puasa agenda rutin dari LMI yang berupa ta’lim dan pengajian juga agenda rutin lainnya tetap berjalan, disamping itu agenda pada bulan Romadhon ini juga bertambah banyak salah satunya adalah buka puasa bersama dengan anak yatim dan juga ibu-ibu anggota dari majelis ta’lim.

Pada ksempatan kali ini ta’lim di Masjid Al Islam jalan Merpati gg. Wartel diisi oleh pak Slamet Mulyono, beliau sudah sejak tahun 1997 biasa menjadi imam di Masjid Al Islam. Pada sore hari itu pak Slamet mengetengahkan tentang bagaimana cara mendidik agar anak-anak kita mampu dan mau untuk menjalankan ibadah puasa. Karena ibadah puasa memang harus diajarkan dan dilatih sejak dini. Beliau juga menjelaskan bagaimana ketika ada orang tua yang tidak bisa berpuasa, yaitu dengan cara membayar fidyah. Dengan dipandu oleh takmir Masjid yang menderita tuna netra ibu-ibu dan bapak-bapak sangat seius dalam mengikuti acara tersebut. Sore itu lebih banyak bapak – bapak yang hadir daripada ibu-ibu.

Dengan diadakan kegiatan rutin serta ta’lim ini terlebih pada bulan Romadhon, diharapkan dapat meningkatkan nilai ibadah kita semua dan juga lebih mempererat tali silaturohmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar