Minggu, 08 Februari 2009

KUNJUNGAN ACT JAKARTA KE LMI MADIUN


ACT MENAWARKAN KERJASAMA PENANGGULANGAN BENCANA DI MADIUN


Selasa sore, 3 Februari 2009 LMI Madiun kedatangan tamu istimewa dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta. ACT adalah sebuah lembaga rescue tingkat nasional yang sudah berperan membantu korban bencana hamper di seluruh Indonesia, bahkan telah menerjunkan anggotanya ke luar negeri.

Kedatangan yang sangat mendadak ini sempat mengejutkan staf LMI Cabang Madiun yang hingga sore itu masih beraktifitas baik di dalam maupun di luar kantor. Semua staf yang sedang diluar segera dipanggil untuk kembali ke kantor.
Informasi kedatangan ACT Jakarta disampaikan oleh tim ACT ketika sudah berada di daerah wisata Sarangan Kabupaten Magetan setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta, membantu bencana banjir di Kabupaten Sragen dan bencana Tanah longsor di Kabupaten Karanganyar.

Informasi yang sampai kepada LMI Madiun, bahwa terjadi hujan yang berkepanjangan di Kabupaten Wonogiri, Sukoharjo dan wilayah Surakarta menjadikan air Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri semakin tinggi dan memaksa petugas membuka sebagian pintu air. Inilah yang menjadikan daerah yang dilalui aliran sungai Bengawan Solo tergenang banjir.

Silaturahim singkat yang hanya sekitar 2 jam di kantor LMI Madiun diisi dengan tukar pikiran dan tukar pengalaman dalam membantu korban bencana oleh masing-masing peserta yang hadir. Perbincangan yang ringan dan santai tetap disampaikan dengan semangat. Di ujung pembicaraan, ACT menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan LMI Cabang Madiun dalam penanggulangan bencana di Madiun dan sekitarnya.
Tawaran ini disambut dengan gembira oleh semua staf LMI Madiun, karena dengan demikian LMI Madiun akan bias berperan lebih dalam membantu korban bencana sebagaimana awal tahun 2008 yang lalu.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dan menyampaian Cindera mata. Tim ACT melanjutkan perjalanan ke Ngawi kemudian ke Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar