Minggu, 08 Februari 2009

LMI MADIUN SERAHKAN BEASISWA 400 ANAK


Madiun-Lembaga Manajemen Infaq (LMI)

Ahad, (01/02) Pagi itu sekitar pukul 8.00 WIB LMI cabang Madiun menyerahkan beasiswa kepada 150 anak yang kurang mampu binaan LMI. Sebagian dari mereka adalah anak yatim. Sedangkan sebagian lain merupakan anak-anak fakir miskin dari wilayah kabupaten dan kota Madiun. Sebelum penyerahan dilakukan, Ibu Juli Susanti selaku Kepala Divisi Program LMI Cabang Madiun memberikan pengarahan sekaligus penjelasan mengenai pentingnya belajar dan berdoa. Selain itu, ia juga meminta maaf atas keterlambatan penyerahan beasiswa dari LMI. “Beasiswa yang kami serahkan pada hari ini semestinya diserahkan pada bulan Januari 2009 yang lalu. Akan tetapi karena kesibukan LMI Madiun pada bulan Januari kemarin, akhirnya penyerahan ini tertunda.

Untuk itu, kami mewakili seluruh pengurus LMI Cabang Madiun meminta maaf kepada adik-adik semua. Semoga sedikit yang bisa kami serahkan ini-meski terlambat, tetap berarti bagi adik-adik semua,” demikian dijelaskan oleh Juli Susanti.


Juli Susanti juga menjelaskan bahwa beasiswa yang diterimakan pada kesempatan ini adalah beasiswa bulan terakhir periode ketujuh. Lalu, pada tanggal 28 Februari yang akan datang, akan diserahkan beasiswa untuk periode kedelapan.

Untuk periode kedelapan akan diberikan beasiswa kepada 250 siswa. Untuk penerima beasiswa periode ketujuh ini sebagian besar tetap akan menerima beasiswa seperti biasanya, sementara sebagian yang lain akan digantikan oleh mereka yang kurang mampu.


“Selain kepada sebagian mereka yang telah menerima, pada periode kedelapan ini akan diserahkan kepada 100 anak tukang becak, anak yatim dan anak kurang mampu di pelosok kabupaten Madiun yang terdiri dari siswa di Kecamatan Kare, Kecamatan Gemarang dan Kecamatan Saradan,” imbuh Juli.

Dijelaskan juga oleh Juli Susanti, bahwa bagi mereka yang belum datang pada pagi itu dengan alasan apapun, beasiswa akan diserahkan melalui pihak sekolah masing-masing.
Sementara itu, tepat pukul 12.45 WIB, empat orang dari Pondok Riyadhul Jannah Madiun datang ke Kantor LMI Cabang Madiun untuk mengambil beasiswa. Mereka mengambil beasiswa bulan Januari sekaligus mewakili beberapa temannya yang tidak bisa hadir untuk mengambil beasiswa karena sedang mengikuti kegiatan di luar kota.

“Ini semua berkat kebaikan para donatur yang tetap mempercayakan dana sosial dan zakatnya kepada LMI Madiun. Semoga amal baik mereka diberikan balasan sebagaimana janji Allah kepada orang yang menyedekahkan sebagian hartanya untuk fakir miskin, dan juga janji Allah kepada orang-orang yang membantu anak yatim,” ujar salah seorang dari mereka. “Amin,” jawab pengurus LMI spontan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar