Sabtu, 28 Februari 2009

RESPON PROGRAM PEDULI PALESTINA


Infaq Palestina dari Masjid Besar Kuno Taman

Pada hari Senin (16 Febuari) LMI Madiun kedatangan tamu dari Masjid Besar Kuno Taman. Beliau adalah salah satu pengurus Masjid Taman yang diutus untuk menyampaikan bantuan Palestina dari jama’ah Masjid Besar Kuno Taman. Masjid yang terletak dijalan Asahan 46 ini, merupakan salah satu masjid peninggalan leluhur di Madiun.

Di Masjid ini, kegiatan-kegiatan keagamaan sering digulirkan pengurusnya untuk memakmurkan Masjid Besar Kuno Taman. Selain kegiatan- kegiatan pengajian rutin, masjid Besar Kuno Taman juga memilki Taman Pendidikan al Quran dan TK serta Play Group yang dikelola untuk membentuk generasi Islam.

Didalam kegiatanya, Masjid Besar Kuno Taman sering bekerjasama dengan LMI Madiun untuk pelaksanaan acara-acara keagamaaan maupun sosial. Salah satunya kegiatan penggalangan dana Palestina. Bentuk kepedulian jama’ah Masjid Besar Kuno Taman terhadap bangsa Palestina yang masih hidup tertindas dibawah kekejian Israel diwujudkan dengan menggalang dana anggota jama’ah yang datang beribadah dimasjid tersebut.

Hasil penggalangan dana diserahkan bapak Sugeng selaku wakil dari pengurus Masjid kepada LMI Madiun untuk disampaikan bangsa Palestina lewat program “1 MAN 1 DOLLAR TO SAVE PALESTINA .“ Melalui LMI Surabaya, dana tersebut ditransfer LMI Madiun keesokan harinya untuk disalurkan ke Palestina melalui “Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina.” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk rakyat Palestina. LMI Madiun mengucapkan terima aksih kepada pengurus Masjid Besar Kuno Taman Madiun yang telah memeberikan kepercayaan untuk menyalurkan dana tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar