Sabtu, 28 Februari 2009

Majelis Ta’lim Ibu-Ibu di Mushola

Majelis Ta’lim Ibu-Ibu di Mushola
Baiturrohman Jl. Semangka, 25 Febuari 2009

Semangat ibu- ibu warga Jl. Semangka untuk menambah wawasan ilmu agama begitu besar. Hal ini dibuktikan adanya keinginan dari jama’ah mushola Baiturrohman yang terletak dijalan Semangka untuk terus menjalin kerjasama dengan LMI Madiun dalam memakmurkan kegiatan di Musholla tersebut. Salah satunya adalah Majelis Ta’lim Ibu-Ibu yang diadakan sebulan sekali merupakan agenda tetap kegiatan Musholla Baiturrohman.

Setelah beberapa saat Ta’lim Ibu-Ibu diMusholla Baiturrohman libur, rabu (25 Febuari ) LMI kembali mengundang ibu-Ibu warga sekitar jalan Semangka untuk menambah wawasan keagamaan. Dengan menghadirkan Ibu Fida Chasantun, Spd (Dosen IKIP PGRI) sebagai narasumber, kajian Ta’lim yang dimulai pukul 16.00 mengambil tema” IKHLAS DALAM BERIBADAH “.

Meskipun hujan sudah turun sejak pukul 15.00, namun keinginan ibu-ibu untuk datang di acara ini masih ada.Dari 30 orang yang hadir, separuh dari yang hadir berusia 40 tahun. Sebelum ceramah, acara dibuka dengan tilawah Al-Quran. Didalam ceramahnya, Bu Fida menyampaikan betapa pentingnya menanamkan keikhlasan didalam setiap aktivitas hidup, karena dengan ikhlas betapapun beratnya pekerjaan akan menjadi ringan.

Beliau juga mengajak Ibu-Ibu untuk selalu memperbarui niat agar niatnya hanya untuk mencari ridho Alloh. Beliau juga memberi kesempatan pada Ibu- Ibu untuk mengajukan pertanyaan dan masalah Islam. Sepuluh pertanyaan seputar masalah ibadah terlontar dari mereka yang punya niat untuk memperbaiki diri dan ibadahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Bu Fida. Sebelum acara ditutup, Bu Yuli selalu divisi Program LMI Madiun menyampaikan program-program LMI yang bisa dimanfaatkan warga sekitar kantor LMI Madiun antara lain bimbingan belajar komputer dan belajar Al-Quran. Dari informasi tersebut, ada ibu-ibu muda yang ingin belajar komputer gartis diLMI. Alasan mereka ingin belajar komputer “biar nggak kalah dengan putra-putrinya dan biar tidak gagap teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar