Rabu, 16 September 2009

BUKA PUASA ANAK ASUH LMI DAN PEMBERIAN SANTUNAN

BUKA PUASA ANAK ASUH LMI DAN PEMBERIAN SANTUNAN
14 SEPTEMBER 2009

Dalam bulan Ramadhan yang penuh dengan barokah ini sudah seharusnya kita bisa lebih memaknai hidup kita dengan melakukan perbuatan – perbuatan yang akan mendapatkan ridho dan pahala amal dari Alloh SWT.

Dalam hal ini Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun memberikan santunan / beasiswa yang tiap bulan rutin diberikan kepada anak asuh LMI yang berasal dari anak yatim dan kurang mampu.

Mereka terdiri dari anak – anak dari SD, SMP dan SMA yang ada di Madiun dan sekitarnya. Pada bulan ini santunan diberikan bertepatan dengan pertengahan bulan Ramadhan, atau tepatnya pada hari Senin tanggal 14 September 2009. Karena bertepatan dengan libur hari puasa sekolah, maka adik – adik banyak yang hadir.

Pada pukul 16.00 mereka sudah berkumpul di kantor LMI Cabang Madiun di jalan Semangka 21 Madiun. Untuk adik – adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar mereka diantar ibu atau kakak mereka.

Acara dibuka oleh ibu Yuli kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh mbak Ajeng. Mbak Ajeng banyak mengajak adik – adik untuk merenung dengan menampilkan foto – foto dan video yang bertolak belakang, seperti ada anak yang bergelimang harta tetapi ada anak yang hidup susah. Juga digambarkan bahwa ada anak yang bisa memilih makanan kesukaannya tetapi ada juga anak yang harus berjuang untuk bisa mendapatkan makanan.

Ini dimaksudkan agar adik – adik yang hadir dapat lebih menghargai apa yang mereka punya dan bisa lebih bersyukur. Setelah pemberian materi adik – adik diajak sholat bejamaah di Masjid setelah itu diberikan santunan dan makanan untuk berbuka puasa. Semoga dengan apa yang mereka dapatkan bisa membuat mereka lebih bersemangat dalam menjalani hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar