Sabtu, 12 September 2009

SEMINAR “ KETIKA CINTA BERTASBIH “ 6 SEPTEMBER 2009

SEMINAR “ KETIKA CINTA BERTASBIH “
6 SEPTEMBER 2009

Dalam mengisi bulan Ramadhan 1430 H, Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun mengadakan seminar remaja yang diperuntukkan siswa siswi SMP dan SMA dari Kabupaten dan Kota di Madiun. Seminar ini mengambil judul Ketika Cinta Bertasbih yang dicuplik dari judul film yang baru saja diputar di bioskop.

Seminar remaja ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 7 September 2009. Dengan dihadiri kurang lebih 300 siswa siswi SMP dan SMA dari kota dan kabupaten di Madiun. Seminar ini bertempat di gedung Diklat Pemkot Madiun.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, ini dipandu oleh Ustadz Darwis beliau berasal dari Kediri dan merupakan salah satu pengasuh dari café gaul yang berada di kota Kediri.

Ustadz Darwis biasa dikenal sebagai ustadz gaul. Pada seminar kali ini beliau memaparkan materi bagaimana cara kita mencintai. Bahwa apabila kita mencintai harus berdasarkan cinta kita pada Allah, karena apabila kita mencintai bukan karena Allah, maka semua hanya akan sia – sia saja.

Peserta dari seminar remaja ini sangat antusias dalam mengikuti seminar karena Ustadz Darwis senang sekali melemparkan lelucon, sehingga apa yang dipaparkan tidak membuat jenuh peserta seminar. Setiap apa yang akan dipaparkan ditampilkan dengan menggunakan ilustrasi sehingga membuat peserta seminar menjadi tertarik untuk terus mengikuti seminar ini.

Setelah materi selesai dipaparkan, Ustadz Darwis membuka sesi Tanya jawab banyak dari peserta yang antusias memberikan pertanyaan kepada beliau, berbagai pertanyaan dilontarkan kepada beliau. Ini menggambarkan betapa antusias para peserta dalam mengikuti seminar tersebut

Setelah seminar usai panitia banyak mendapatkan sms dari peserta yang menyatakan bahwa mereka senang mengikuti seminar itu dan menginginkan bahwa panitia bisa menambahkan waktu seminar menjadi sedikit lebih lama.Seminar ini dapat berlangsung atas kerjasama LMI, Forsski, dan Bina Umat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar