Rabu, 16 September 2009

BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM LMI DAN BOGASARI

BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM LMI DAN BOGASARI
13 SEPTEMBER 2009

Untuk memaknai dan mengisi bulan suci Ramadhan dan untuk menambah pahala yang ingin kita dapat dari Allah SWT, maka ada baiknya dalam bulan ini kita perbanyak melakukan amal ibadah.

Mengacu pada hal diatas maka LMI dan juga Bogasari mengadakan kerjasama dalam rangka mengadakan acara buka bersama anak yatim. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 13 September 2009.

Anak yatim berkumpul di kantor Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun yang berada jalan Semangka 21 Madiun pada pukul 16.00 WIB. Ada sekitar 40 anak yatim yang berkumpul untuk berbuka bersama pada waktu itu.

Acara dipandu oleh pak Miftah, beliau mengatakan bahwa bagaimana pun keadaan kita, kita tetap harus bersyukur karena semua hal yang terjadi pada kita semua adalah atas ijin Allah.

Kemudian beliau menceritakan keadaan salah seorang anak yang juga mendapatkan bantuan dari LMI, walaupun keadaan anak tersebut sangat payah tetapi semangat hidup anak tersebut tetap besar.

Kemudian beliau juga memutar film yang menceritakan bagaimana perjuangan anak – anak di salah tempat untuk mendapatkan penghasilan agar tetap bisa bertahan hidup. Walaupun apa yang mereka dapat/upah yang didapat tidak sepadan dengan apa yang sudah mereka lakukan, seperti contohnya mereka terpaksa bekerja selama 10 jam setiap hari dengan gaji Rp. 90.000,- dan yang paling besar sekitar Rp. 110.000,- setiap bulannya.

Dengan gambaran diatas diharapkan anak – anak yatim yang sedang berkumpul di kantor LMI bisa membandingkan kehidupan mereka dengan anak – anak tersebut, mereka akan bisa merasakan bahwa kehidupan mereka masih lebih baik dari pada apa yang sudah diilustrasikan.

Kemudian diadakan acara menulis tentang kehidupan anak – anak yatim tersebut, mereka diberikan buku tulis dan juga alat tulis, setelah mereka selesai menulis 3 orang anak yang berani tampil kedepan untuk membacakan tulisannya akan mendapatkan bingkisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar