Sabtu, 12 September 2009

TRAINING MOTIVASI SMPN 10 7 SEPTEMBER DAN 8 SEPTEMBER 2009

TRAINING MOTIVASI SMPN 10
7 SEPTEMBER DAN 8 SEPTEMBER 2009

Kebanyakan dari para pengajar / guru menginginkan siswa siswi mereka berhasil dalam meraih cita-cita mereka baik dalam bidang akademis maupun dalam kehidupan mereka kelak. Sehingga para pengajar berusaha memberikan yang terbaik bagi anak didik mereka.

Pada kesempatan bulan Ramadhan tahun ini Lembaga Manajemen Infaq Cabang Madiun mengajak beberapa sekolah baik yang berada di wilayah Madiun atau yang di luar Madiun, untuk mengadakan training motivasi. Dengan LMI yang menyediakan traner. Training dilakukan lebih dari 2 hari sehingga bisa lebih memantapkan materi yang didapat dari traner.

SMPN 10 mengadakan training motivasi yang dilakukan secara berkelanjutan, dimulai pada hari Senin tanggal 7 September 2009 kemudian pada hari Selasa tanggal 8 September 2009.

Pada hari Senin tanggal 7 September yang menjadi traner adalah pak Yudha. Siswa siswi dikumpulkan menjadi satu di bawah tenda yang disiapkan untuk keperluan training motivasi tersebut. Mereka mengikuti training selama 2 jam, dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Dengan mengikuti training motivasi dan sebelum libur puasa dimulai para siswa diharapkan mempunyai bekal untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik.

Untuk lebih membuat para siswa bersemangat, dari LMI disediakan traner yang berbeda setiap harinya. Seperti pada SMPN 10 ini, yang menjadi traner pada hari ke dua adalah pak Chikmad. Beliau adalah traner dari Trustco Surabaya. Beliau sudah sering mengisi acara training motivasi di sekolah- sekolah yang sudah lebih dulu mengadakan training motivasi. Jadi sudah banyak siswa siswi SMU di Madiun yang kenal beliau.

Karena ketika beliau menjadi traner, beliau sangat pandai membawa suasana sesuai tema yang sedang dibahas / dipaparkan. Dengan traner yang berbeda dan dengan pengalaman yang baru diharapkan siswa siswi bisa menjadi anak yang jujur untuk dirinya sendiri dan juga kepada orang lain, dan bisa menjadi lebih percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar