Sabtu, 14 Agustus 2010

Bantuan Kamar Mandi Untuk Pak Sutoyo

Sebuah keluarga sederhana yang hidup di desa Balerejo, Kab.Madiun.Sang suami bekerja sebagai buruh tani dan untuk membantu perekonomian keluarga sang istri memutuskan untuk berjualan penthol,dengan bersepeda berkeliling dari satu desa ke desa yang lain.Mendatangi sekolah-sekolah dan TPA-TPA yang dilaluinya.Tapi saat ini hal itu tidak bisa lagi dilakukannya karena sekarang keluarga tersebut memiliki seorang anak balita.Sang ibu harus mengasuh anaknya di rumah, dan mereka hanya mengandalkan upah sang suami sebagai buruh tani.

Sang suami bernama Sutoyo, mereka warga desa Kebon Agung.Hari itu saat tim dari LMI Madiun dan 2 orang Pegawai Negeri di jajaran Kabupaten datang ke lokasi dengan didampingi Lurah setempat, sang suami sedang menggarap sawah tetangganya. Walaupun nampak sepi, rumah berdinding bambu tersebut tampak kokoh berdiri di bawah sebatang pohon.

Didorong oleh rasa penasaran, tim memasuki rumah tersebut.setelah berbincang-bincang cukup lama, salah seorang anggota rombongan bertanya “Apa yang bisa kami bantu, Bu ?” Ibu tersebut menjawab, “Anu mas…saya butuh kamar mandi, karena sementar ini kamar mandi dan kakus harus berdampingan dengan kandang sapi milik saudara”.

Akhirnya diambil kesepakatan bersama antara tim LMI Madiun, Lurah Kebon Agung dan perwakilan Dinas Kabupaten Madiun untuk memberikan uang Rp. 1.000.000,00 kepada bu Sutoyo agar bisa memperbaiki kamar mandi keluarganya.Sang ibu tampak bahagia menerimanya.

Mungkin bagi kita bantuan itu tidak seberapa tapi adalah sesuatu yang besar bagi keluarga tersebut.Dari itu… marilah kita ulurkan tangan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan.

By: LMI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar