Jumat, 13 Agustus 2010

Laporan Kegiatan LMI Cabang Madiun Bulan Juli 2010

Laporan Kegiatan LMI Cabang Madiun

Bulan Juli 2010

Kota Madiun

1. Beasiswa Dhuafa

Bertempat di kantor LMI. Ahad, (20/6) 200 anakSD, SMP, dan SMA berasal dari keluarga tidak mampu menerima beasiswa rutin setiap bulan dengan nominal Rp 30.000 (SD), Rp 35.000 (SMP), Rp 40.000 (SMA). Di acara tersebut diisi dengan kegiatan membuat surat ucapan terimakasih mereka kepada donatur LMI yang telah peduli pada mereka lewat program beasiswa.

2. Ta’lim Masjid

Agenda ta’lim LMI berlangsung rutin di mushola Al Hidayah jalan Cempedak, mushola Baiturrohman Pringgodani, masjid Islamiyah Rejomulyo dan lingkungan masyarakat Sukosari, majelis ta’lim Miftahul Jannah jalan Trengguli.

3. Santunan Anak Yatim

Santunan kepada 125 anak yatim non panti asuhan yang tinggal di kota Madiun. Selain pemberian santunan, mereka mengisi acara tersebut dengan membuat surat ucapan terimakasih kepada donatur LMI yang telah membantumereka melalui program santunan anak yatim.

4. Santunan Dhuafa

Pak Slamet, pak Doto, mbah Semi, pak Sarju, mbah Lasinem, dan pak Budi adalah penerima santunan rutin tiap bulan untuk program Dhuafa. Mereka adalah bagian masyarakat yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena factor fisik yang menyebabkan mereka tidak mampu lagi bekerja.

5. Santunan Kesehatan

Bu Marsinem (penderita kanker payudara), Ukkin (penderita kelainan anus), Sarah (penderita tumor), bu Agari (penderita Gegar) adalah penerima bantuan biaya pengobatan dari LMI.

6. Club Cendikia

Latihan bulutangkis setiap hari Rabu di gedung bulutangkis Gulun dan Futsal setiap Sabtu dan Ahad merupakan kegiatan rutin Club Cendikia yang diikuti siswa SD, SMP, dan SMA.

7. Rakorcab

Rapat Koordinasi Kepala Cabang LMI berlangsung pada tanggal 29 Mei untuk membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan LMI.

8. Up Grading SDM LMI

Bertempat di Sarangan, Sabtu (22 Mei) seluruh staff LMI dari cabang Madiun, Kediri, Magetan, Tulungagung, Blitar melaksanakan Up Grading untuk meningkatkan skillnya.

9. Raker Program Bersama

Menyongsong bulan Romadhon LMI Madiun, Magetan, dan Trenggalek mengadakan pertemuan di Trenggalek untuk mempersiapkan program bersama pada bulan Romadhon nanti.

10. Bina Usaha Mandiri LMI

Bantuan modal diberikan kepada pak Irvan, salah seorang penjual ayam panggang yang berjualan di perumahan Bumi Mas. Suntikan modal ini untuk menambah dagangannya.

11. BISA

Kegiatan baca tulis Al Qur’an berlangsung di majelis ta’lim Miftahul Jannah jalan Trengguli, lingkungan jalan Cempedak dan mushola Baiturrohman.

12. Santunan Citra dan Didit

LMI memberikan santunan kepada Citra dan Didit yang mengalami kebutaan sejak lahir. Mereka berdua saat ini tinggal di jalan Ringin. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari berasal dari aktivitasnya sebagai bilal di mushola tersebut.

Kabupaten madiun

1. Pengobatan Gratis

Bertempat di balai desa Nglanduk, Ahad (20 Juni) berlangsung pengobatan gratis. Bersama tim medis BSMI, LMI memberikan pelayanan kesehatan kepada 192 pasien yang datang di posko kesehatan LMI.

2. BISA

LMI memberikan bantuan pelaksanaan belajar Al Qur’an di SDN 01 Wayut yang berlangsung rutin seminggu dua kali. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal agama kepada siswa SDN 01 Wayut.

3. Beasiswa Dhuafa

Beasiswa Dhuafa diberikan kepada 25 anak tidak mampu yang berdomisili di Gemarang, Saradan, dan Pilangkenceng.

4. Santunan Anak Yatim

LMI memberikan santunan anak yatim kepada 15 anak yatim yang tinggal di Gemarang.

5. Santunan Dhuafa

Mbah Marto Daud adalah seorang kakek berusia 75 tahun yang tinggal di Kertosari Kertobanyun, beliau setiap bulan rutin mendapatkan santunan dari LMI untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Kabupaten Ponorogo.

1. Guru Prasejahtera

Santunan guru prasejahtera diberikan LMI pada pengasuh panti asuhan Al Ihsan Ponorogo yang selama ini membantu pembinaan anak yang tinggal di panti tersebut..

2. Santunan Anak Yatim.

LMI memberikan santunan anak yatim kepada 15 anak yatim yang tinggal di panti asuhan Al Ihsan Ponorogo dan 25 anak yatim yang berdomisili di kecamatan Badegan.

3. Bimbel Gratis dan Belajar Al Qur’an.

Bimbingan belajar gratis dan belajar Al Qur’an seminggu dua kali berlangsung di kecamatan Jambon di mushola desa Sidowayah. Kegiatan ini yang diikuti sekitar 50 anak TK sampai SD.

4. Sarapan Pagi dan Bantuan Seragam Sekolah.

Jum’at (25/6) bertempat di SD Dayakan 2 dan SD Watubonang 3 yang terletak di kecamatan Badegan berlangsung acara sarapan pagi dan pemberian bantuan seragam sekolah kepada siswa SD tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ikatan Istri Dokter di Madiun kepada mereka.









BY: LMI MADIUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar