Sabtu, 21 Agustus 2010

“Saya Ingin Anak-anak Rajin Sholat”

“Saya Ingin Anak-anak Rajin Sholat”

Dusun Dayakan dan Watubonang merupakan dusun minus yang terletak di wilayah Badegan Ponorogo. Kondisi alam yang termasuk tandus mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakatnya. Rata-rata mata pencaharian masyarakat hanya sebagai buruh tani.

Kehidupan ekonomi yang jauh dari cukup mempengaruhi tingkat pendidikan masyarakatnya. Saat LMI dan salah satu donatur berkunjung di SDN 02 Dayakan dan SDN 02 Watubonang, kami merasakan dan mendengar sendiri dari siswa disana bahwa dukungan orang tua dalam masalah pendidikan kurang sekali. Apalagi masalah pendidikan agama misalnya sholat. Kemiskinan membuat mereka jauh dari agama, yang terpenting bagi mereka adalah bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berawal dari situlah salah satu donatur LMI terpanggil untuk peduli dengan siswa di dua SD tersebut. Sekembali dari dusun tersebut, beliau mengajak forum pengajuan Qolbun Salim untuk peduli pada anak-anak di daerah tersebut.

Keprihatinan beliau pada mereka terutama masalah agama memotivasinya untuk menggalang dana untuk dibelikan peralatan sholat dan pembangunan musholla yang tidak layak digunakan untuk sholat masyarakat dan siswa Watubonang.

Salah satu keinginan beliau adalah ingin anak-anak disana rajin sholat meskipun kondisi mereka miskin harta. Alhamdulillah kegigihan beliau membawa hasil, akhirnya pada tanggal 7 Agustus 2010 LMI bersama perwakilan pengajian Qolbun Salim berangkat ke SDN 02 Dayakan dan SDN 03 Watubonang.

Dua mobil membawa rombongan LMI dan ibu-ibu dari Qolbun Salim, sedangkan satu mobil pick up membawa barang-barang yang akan kami serahkan pada mereka terdiri dari mukena, sarung, snack., pakaian pantas pakai, sajadah dan karpet musholla. Bantuan tersebut kami serahkan langsung pada siswa di sana, dengan keinginan mereka bisa beribadah lebih baik di bulan Romadhon tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar