Sabtu, 14 Agustus 2010

LMI Cabang Madiun Menyantuni 250 Orang Anak Yatim Setiap Bulannya

LMI cabang Madiun menyantuni anak yatim sebanyak 250 orang anak setiap bulannya. Anak yatim tersebut tersebar di kota dan kabupaten Madiun serta kabupaten Ponorogo. Penyerahan santunan 105 anak yatim yang berdomisili di kota Madiun dilaksanakan di rumah pintar LMI pada hari Ahad (18/04). Sedangkan mereka yang berdomisili di kabupaten Madiun dan Ponorogo diberikan melalui relawan LMI yang berada di daerah tersebut. Selain menyerahkan santunan, LMI juga menggelar kegiatan pembinaan bagi mereka. Untuk siswa SD dan SMP putra diberikan pembinaan kerohanian dengan materi tata cara wudhu dengan diselingi film yang berkaitan dengan materi tersebut. Sedangkan siswa SMP dan SMA putri diajari kerajinan tangan dari kain flannel yang disulap menjadi pernik-pernik seperti bros, kotak HP, gantungan kunci dan boneka kecil.

Program pembinaan dan pelatihan ketrampilan diberikan untuk membangun kepercayaan diri, melatih kesabaran dan keuletan serta membuat mereka agar berdaya. “Banyak manfaat yang saya peroleh dari pelajaran ketrampilan ini antra lain saya harus telaten, sabar dan diajari untuk berkreasi “, kata Eka salah satu anak asuh yang saat ini bersekolah di SMKN madiun.

Di periode ini LMI merencanakan melatih, mendidik dan membina mereka menjadi anak yang mandiri melalui program “Yatim Berdaya”. Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dana dan kerjasama dengan pihak-pihak yang mendukung program tersebut.
Saat ini kami mulai menjalin kerjasama dengan lembaga kursus bahasa Inggris, usaha konveksi dan sablon untuk merintis program “Yatim Berdaya”. Untuk itu bantuan dan partisipasi anda kami tunggu untuk mengelola program mulia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar