Rabu, 28 April 2010

Beasiswa bagi yang Membutuhkan

Ahad 25 April 2010, rumah pintar LMI didatangi sebanyak 89 anak asuh untuk memenuhi undangan penyerahan beasiswa. Acara dimulai pukul 08.00 dibagi menjadi dua kelompok. Bagi siswa SD putra dan putri dikelompokkan sendiri dan diberikan sedikit pengarahan kepada mereka. Siswa SMP dan SMA putra-putri diberikan pembinaan ruhani berupa tata cara shalat yang diterangkan secara interaktif menggunakan media LCD. Anak asuh LMI yang datang pekan ini adalah anak asuh yang tergolong dhuafa. Masing-masing siswa mendapat santunan per anak sebesar sebesar Rp 30.000,- untuk siswa SD, Rp 35.000,- untuk siswa SMP dan Rp 40.000,- untuk siswa SMA.



Jikalau pekan kemarin ada pelatihan ketrampilan bagi siswi SMP dan SMA diharapkan bulan berikutnya pelatihan ketrampilan seperti itu juga didapatkan oleh mereka. Program lanjutan yang akan LMI gulirkan sebagai kelanjutan dari program beasiswa ini antara lain pelatihan ketrampilan, didalamnya ada kursus menjahit dan sablon, les bahasa Inggris dan pelatihan jurnalistik. Saat ini kami mulai menjalin kerjasama dengan lembaga kursus bahasa Inggris, usaha konveksi dan sablon untuk merintis program “Yatim Berdaya”.



Besar harapan LMI, anak-anak yang menerima santunan tidak selamanya bergantung pada bantuan tapi mereka bisa mandiri di atas kakinya sendiri suatu saat nanti. Untuk itu bantuan dan partisipasi anda kami tunggu untuk mengelola program mulia ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar