Kamis, 22 April 2010

Laporan Kegiatan LMI Cabang Madiun Bulan April 2010

Laporan Kegiatan LMI Cabang Madiun Bulan April 2010

  1. Kota Madiun
    1. Majelis Taklim

Kegiatan LMI berlangsung rutin tiap bulan di mushola Baiturrohman Pringgondani, masjid Al Amin Widodo Kencono II, masjid Sukosari, mushola Al Hidayah dan kajian fiqih Nisa’ di Rejomulyo.

    1. Santunan Abang Becak

Pemberian kaos dan sembako pada 130 abang becak berlangsung di kantor LMI pada hari Jum’at (16/04). Abang becak penerima sembako ini beroperasi di depan Matahari, Sri Ratu, BRI, Giant, hotel Merdeka, Adira, SMPN 02 serta stasiun kereta api.

    1. Santunan Anak Yatim

Pada periode ke IV LMI Madiun memberikan beasiswa kepada 250 anak yatim yang tinggal di kota dan kabupaten Madiun serta Ponorogo. Sebanyak 105 anak berasal dari kota telah menerima santunan pada hari Ahad (18/04) bertempat di rumah pintar LMI. Selain menerima santunan mereka juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan ketrampilan.

    1. Santunan Dhuafa

Penerima santunan dhuafa bulan April adalah pak Sarju, pak Slamet, mbah Lasinem, pak Doto, pak Agus, pak Mul, pak Budi, dan mbah Semi.

    1. Santunan Kesehatan Dhuafa

Bantuan biaya pengobatan diberikan kepada Ukkin, pak Sarju, bu Marsinem, bu Susi jalan Trengguli penderita tumor kandungan.

    1. Club Cendikia

Latihan bulutangkis setiap Rabu dan futsal setiap hari Sabtu dan Ahad merupakan kegiatan adik-adik SD, SMP, dan SMA yang tergabung di club Cendekia.

    1. Bantuan Al Qur’an dan Iqra’

LMI menyerahkan bantuan Al Qur’an dan iqra’ pada salah satu masjid yang terletak di Sukosari. Alqur’an dan iqra’ yang diberikan digunakan untuk menambah fasilitas kegiatan belajar Al Qur’an ibu-ibu di tempat tersebut.

    1. Santunan Pendidikan Dhuafa

Bagus dan Risko adalah penerima bantuan pendidikan untuk keperluan melunasi administrasi sekolah dan LKS.

    1. Peduli Da’I

Bantuan diberikan LMI untuk program kegiatan da’wah pada ustadz-ustadz yang berjuang mengembangkan da’wah di Jawa Timur.

    1. Bina Usaha Mandiri LMI

Bantuan pinjaman modal tanpa bunga diberikan kepada salah seorang warga jalan Seram yang ingin mengembangkan usahanya dengan berjualan soto.

    1. BISA

Kegiatan belajar Al Qur’an berlangsung di mushola Baiturrohman majelis taklim Miftahul Jannah jalan Trengguli dan ibu-ibu di jalan Cempedak.

    1. Rumah Pintar

Ahad (18/04) di rumah pintar LMI berlangsung kegiatan pembinaan kerohanian dan pelatihan ketrampilan. Pembinaan kerohanian diberikan pada siswa SD (putra dan putri), SMP dan SMA putra. Sedangkan ketrampilan membuat aneka hiasan dari kain flannel diberikan kepada siswa SMP dan SMA putrid. Kegiatan ini diikuti 105 anak yatim yang pada hari itu juga menerima beasiswa.

    1. Up Grading LMI

Sabtu (27/03) bertempat di gedung diklat pemkot Madiun dihadiri 10 cabang LMI yang ada di Jawa Timur berlangsung up grading bagi seluruh staff LMI. Diikuti oleh 43 orang dengan narasumber bapak Miftahurrohman, SE staff BMO LMI pusat. Dengan up grading ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja para staff LMI menjadi lebih baik.

    1. Up Grading SMK Sore

LMI memberikan bantuan pada acara up grading SMK Sore yang bertujuan untuk memotivasi siswa SMK Sore agar lebih berprestasi

  1. Kabupaten Madiun
    1. Santunan Anak Yatim

Santunan anak yatim diberikan kepada 75 anak yatim yang tinggal di Gemarang, Saradan, Kare dan Wayut melalui relawan-relawan LMI setempat.

    1. Santunan Dhuafa

Diberikan kepada pak Daud yang berusia hamper 80 tahun. Beliau tinggal di Kertobanyon Geger dan berprofesi sebagi pembuat lincak/ bangku dari bambu. Setiap tiga hari sekali beliau menjajakan dagangannya dengan berjalan kaki dan memanggul lincaknya dari tempat tinggal hingga ke kota Madiun.

    1. BISA

Bantuan kegiatan belajar Al Qur’an diberikan rutin setiap sebulan sekali pada SDN 02 Wayut. Kegiatan ini diikuti siswa kelas 4 sampai siswa kelas 6 seminggu dua kali bertempat di SDN 02 Wayut.

    1. Bantuan MCK SDIT Insan Madani Dolopo

LMI memberikan bantuan pembangunan MCK SDIT Insan Madani Dolopo. SDIT baru memulai kegiatan belajar mengajar pada bulan Juli 2010.

  1. Kabupaten Ponorogo
    1. Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung Ponorogo

Untuk membantu pengembangan da’wah di Ponorogo, LMI memberikan bantuan untuk kegiatan tabligh akbar yang berlangsung pada tanggal 30 April 2010 di Masjid Agung Ponorogo.

    1. Nonton Film Bersama Anak Yatim

Pada hari Jum’at (02/04) LMI mengajak 26 anak yatim nonton film Harun Yahya yang berisi kebesaran Allah lewat ciptaanNya di salah satu masjid di desa Karangan. Selain nonton film kami juga memberikan beasiswa rutin kepada mereka.

    1. Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Al Ihsan Ponorogo

Setiap bulan LMI memberikan beasiswa pada 15 anak yatim yang tinggal dip anti asuhan tersebut. Di hari yang sama LMI menyaksikan ternak kambing bantuan LMI baru saja bertambah satu ekor. Kambing bantuan LMI menjadi bagian dari program pemberdayaan anak yatim di panti asuhan tersebut.

    1. Bantuan Donatur untuk Panti Asuhan Al Ihsan

Salah satu donatur LMI memberikan bantuan pada panti asuhan Al Ihsan Ponorogo untuk membantu kebutuhan anak-anak yatim.

    1. SEHATI (Sehat Ibu dan Buah Hati)

Rabu (21/04) LMI mengundang 60 ribu dan 60 balita yang tinggal di dusun Watuagung Badegan Ponorogo untuk menerima makanan tambahan berupa biskuit, bubur kacang hijau, jeruk, susu dan snack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar