Kamis, 02 Juni 2011

Laporan kegiatan Bulan Nopember 2010

Banjir Wasior

Bekerjasama dengan Senat IKIP PGRI Madiun, LMI Madiun menyerahkan bantuan pada korban bencana banjir di Wasior Papua. Bantuan yang berupa uang tunai diserahkan melalui Tim ACT (Aksi Cepat Tanggap) Surabaya untuk disalurkan pada korban Wasior.

Belajar Intensif Al-Qur'an

Program Belajar Al-Qur'an bersama LMI berlangsung di Masjid Baiturrohman Jl. Semangka, lingkungan jalan Cempedak dan siswa SDN 01 Wayut.

Santunan Dhuafa

LMI memberikan bantuan rutin setiap bulan pada mbah Marto, pak Sarju, pak Slamet, pak Mulyono, mbah Semi, mbah Tumirah, mbah Lasinem dan pak Budi untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka adalah lansia yang sudah tidak mampu bekerja lagi.

Club Cendikia

Kegiatan futsal merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan pelajar SD yang tergabung dalam Club Cendikia latihan diadakan 2 kali seminggu.

Forsski

Menjelang pergantian pengurus baru Forsski mengadakan seleksi calon pengurus baru dengan mengadakan outbond di SMAN 4 bersama pak Fauzi. Acara ini diikuti 30 siswa SLTA/SMK di kota Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari calon pengurus baru menggantikan pengurus lama yang mana jabatannya telah selesai.

Training Motivasi

Bertempat di Gedung Diklat Pemkot Kota Madiun pada tanggal 24 Oktober 2010 berlangsung training motivasi yang bertema “Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Seorang Dai.” Kegiatan ini diikuti 58 ustadz dan ustadzah yang di kota Madiun dengan narasumber Ustadz Ahmad Arqon dari tim trainer Trustco Surabaya.

Majelis Ta'lim

Kegiatan majelis ta'lim LMI berlangsung di perumahan Widodo Kencono 2 dengan narasumber Ustadz Sirot, musholla Al-Hidayah jalan Cempedak dengan narasumber Ustadz Andik Widodo, di Sukosari dan jalan Trengguli majelis ta'lim juga berlangsung rutin sebulan sekali.

Penggalangan Dana Merapi

LMI bekerjasama dengan mahasiswa muslim di kota Madiun mengadakan penggalangan dana untuk korban Merapi di perempatan pos polisi jalan Pahlawan kepada para pengguna jalan.

Beasiswa

Beasiswa diberikan salah satu donatur LMI pada Dian anak yatim yang dihadikan anak asuh beliau. LMI juga membantu biaya pendidikan Apriati dan Syamsul yang mengalami kesulitan biaya pendidikan.

Aqiqoh

LMI menyalurkan aqiqoh dari donatur untuk anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan jalan Ciliwung dan jalan Kemiri.

Training Finger Stifin

Untuk mengetahui potensi yang dimiliki SDM LMI Madiun pada tanggal 7 November staff LMI mengikuti pelatihan Finger Stinky di Surabaya. Pelatihan ini untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja staff LMI.

Infaq Merapi dari IGRA

IGRA (Ikatan Guru Radhiatul Atfal) menyerahkan infaq Merapi melalui LMI Madiun untuk disalurkan pada korban Merapi.

Manasik Haji

LMI Madiun menyerakan bantuan pada IGRA untuk membantu pelaksanaan manasik haji TK se-kota Madiun yang berlangsung di asrama haji.

Santunan Kesehatan

Bantuan pengobatan diberikan pada ukkin yang harus berobat jalan setiap bulannya ke RSU Dr. Soetomo Surabaya karena kasus tanpa anus yang dideritanya.

Bimbel

Kegiatan Bimbingan Belajar berlangsung di jalan Trengguli dan Rumah Pintar LMI setiap hari Senin sampai Kamis yang diikuti siswa SD.

Infaq Qurban TK Tunas Bangsa

Untuk menanamkan jiwa sosial pada siswanya, sejak dini pembimbing/guru TK Tunas Bangsa mengajak siswanya untuk berinfaq di bulan Idhul Qurban. Infaq yang terkumpul diserahkan pada LMI untuk diberikan pada yang berhak menerima.

Bantuan Korban Merapi

LMI Madiun bersama-sama LMI Magetan, Trenggalek, Sidoarjo menyalurkan langsung dana penggalangan Merapi di daerah Muntilan, Klaten dan Boyolali. Tim LMI langsung turun ke posko-posko pengungsian yang berada di daerah tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, obat-obatan, susu, mie instan, tikar dan uang tunai.

Idhul Qurban

Sejak tanggal 17 November tim LMI Madiun menyerahkan hewan qurban yang berasal dari donatur kota Madiun dan di luar kota Madiun di daerah bencana Merapi, rawan aqidah, rawan air, dan daerah minus.

Di daerah bencana Merapi tim LMI melakukan penyembelihan hewan qurban di desa Musuk Boyolali dan Menayu Muntilan Magelang. Selain di daerah bencana LMI juga menyerahkan hewan qurban di kecamatan Jambon, Badegan, Ngebel, Pulung, Slahung, Ngrayun Ponorogo.

Di kabupaten Madiun hewan qurban dibagikan di kecamatan Gemarang, Saradan, Pilangkenceng, Sawahan, Kare. Selain itu LMI juga memberikan hewan qurban di kabupaten Magetan dan Ngawi serta Kota Madiun yaitu Tawang, Kelun, Corah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar