Kamis, 02 Juni 2011

LAPORAN KEGIATAN LMI CABANG MADIUN

BULAN SEPTEMBER 2010

A. KOTA MADIUN

Buyar (Buka Bersama Yatim dan Dhuafa)

Program buka bersama yatim dan dhuafa berlangsung di masjid Muhajidin Perum Bumi Antariksa pada tanggal 20 Agustus bersama 12 anak yatim, 28 Agustus bersama 25 anak yatim, dan 4 September bersama 30 anak yatim. Sedangkan di Rumah Pintar LMI acara buka bersama berlangsung pada tanggal 21 Agustus bersama 30 anak yatim, 1 September bersama 30 anak yatim dan 3 September bersama 25 anak yatim. Di Musholla Hidayatullah jalan Seram acara buka bersama berlangsung tanggal 28 Agustus. LMI juga mengadakan acara buka bersama 90 anak yatim dan dhuafa di Gedung Diklat Pemkot Kota Madiun. Buka bersama anak-anak TPA juga berlangsung di TPA Masyithoh Josenan, Musholla Baiturrohman jalan Pringgodani, TPA An-Nuun (Jl. Tuntang), TPA Ar-Rohman (Jl. Merak) dan TPA Ar-Rohman (Jl. Trengguli).

Majelis Ta’lim

Kajian keislaman berlangsung di majelis ta’lim Miftahuljannah, Telkomsel, musholla Baiturrohman jalan Pringgodani.

Pelatihan Sholat Khusyuk

Bertempat di gedung kecamatan Taman pada tanggal 22 Agustus berlangsung pelatihan sholat khusyuk bersma Ustadz Sukanan, S.Ag yang diikuti 178 peserta.

Iktikaf

Kegiatan iktikaf untuk muslimah berlangsung di Masjid Kuno Taman mulai tanggal 1 September sampai 8 September.

Santunan Abang Becak

Pembagian zakat fitrah dan pemberian santunan diberikan pada 225 abang becak pada tanggal 7 dan 8 September di kantor LMI.

Pondok Romadhon

Kegiatan Pondok Romadhon bekerjasama antara LMI Madiun, Telkomsel, dan radio Pesona berlangsung di SMPN 11, SMPN 12, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 6, SMKN 5, dan MAN Dolopo bersama Trainer Trustco Surabaya.

Santunan Anak Yatim

Acara pemberian santunan anak yatim dilaksanakan setiap hari Sabtu bersamaan dengan buka bersama di kantor LMI sebanyak 100 anak yatim.

Beasiswa

Pemberian beasiswa kepada 250 anak tidak mampu berlangsung pada tanggal 5 September di Gedung Diklat Pemkot Kota Madiun. Selain santunan, mereka juga mendapatkan paket buka bersama dan training motivasi dengan narasumber Ustadz Hikmat dari Trustco Surabaya.

Wakaf Al-Qur’an

LMI memberikan bantuan Al-Qur’an kepada masjid Islamiyah Rejomulyo dan musholla Ar-Rohman di Pilangbango.

Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh

Pembagian zakat, infaq dan shodaqoh yang terkumpul di LMI didistribusikan mulai tanggal 6 September di tiga kecamatan kota Madiun dengan jumlah mustahik 1.300 orang.

Pemasyarakatan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf LMI

Selama bulan Romadhon LMI Madiun dibantu 70 relawan dalam rangka mensosialisasikan, mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf di wilayah kota dan kabupaten Madiun serta kabupaten Ponorogo.

Santunan Dhuafa

Santunan dhuafa diberikan pada pak Sarju, pak Slamet, mbah Lasinem, pak Budi, mbah Semi serta bu Sumini, dan pak Su.

Santunan Kesehatan

Santunan kesehatan diberikan pada ukkin penderita kelainan anus dan pak Sarju penderita katarak.

Aqiqoh

Penyaluran aqiqoh dari donatur LMI diberikan pada anak asuh LMI bersamaan dengan acara buka bersama dan pemberian santunan.

Bantuan pada Yayasan Cacat

LMI memberikan bantuan pada penderita cacat yang bergabung dalam yayasan BPCTM dan PPCKM.

Belajar Intensif Al-Qur’an

Kegiatan belajar Al-Qur’an berlangsung seminggu 2x di musholla Baiturrohmman jalan Semangka.

Bina Usaha Mandiri

LMI memberikan bantuan pinjaman modal kepada pak Eko seorang penjual pentol untuk mengembangkan usahanya.



B. KABUPATEN MADIUN

Beasiswa Dhuafa dan Yatim

LMI Madiun menyerahkan beasiswa kelada 75 anak yatim dan dhuafa yang berdomisili di Saradan, Gemarang dan Pilangkenceng.

Buyar (Buka Puasa Yatim dan Dhuafa)

Kegiatan buka puasa LMI di kabupaten Madiun berlangsung di masjid Amirul Hakim dusun Selaji desa Randualas Kare yang diikuti sebanyak 100 peserta, di dusun Rowaru Sumberbendo Saradan kegiatan buka bersama berlangsung tanggal 22 Agustus sebanyak 50 orang, di Ngepeh Saradan buka bersama 80 orang berlangsung tanggal 21 Agustus, di Sumbergandu Polangkenceng buka bersama 40 orang berlangsung tanggal 30 Agustus sedangkan di Mejayan berlangsung tanggal 8 September diikuti 40 orang.



C. KABUPATEN PONOROGO

Bantuan Peralatan Sholat

LMI Madiun bekerjasama dengan majelis ta’lim Qolbun Salim menyerahkan bantuan peralatan sholat di SDN 02 Dayahan dan SDN 03 Watubonang Badegan Ponorogo.

Buyar (Buka Bersama Yatim dan Dhuafa)

Kegiatan buka bersama LMI berlangsung di Madrasah Diniyah Awaliyah Ponorogo, SDN 02 Dayahan Badegan, SDN 03 Watubonang Badegan, MIN Nglengkong Sukorejo, desa Karangan Badegan, desa Krebet Jambon, dan Banjarejo kecamatan Pudak Ponorogo, desa Pomahan kecamatan Pulung, desa Ngumpul kecamatan Balong, desa Pintu kecamatan Jenangan, TPA Kedungbanteng.

Buka Bersama dan Santunan 500 Anak Yatim dan Dhuafa

Bertempat di lapangan Domas dukuh Karangsengon desa Sidoharjo Jambon Ponorogo pada tanggal 21 Agustus LMI Madiun, Magetan dan Trenggalek mengadakan acara buka bersama 500 anak yatim dan dhuafa dan pemberian santunan uang saku dan alat tulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar