Kamis, 02 Juni 2011

LAPORAN KEGIATAN LMI CABANG MADIUN

BULAN OKTOBER 2010

Seleksi Calon Penerima Beasiswa

Ahad 17 Oktober 2010, LMI Cabang Madiun mengadakan seleksi calon penerima beasiswa di rumah pintar. Seleksi ini untuk menjaring penerima beasiswa yatim. Kegiatan ini diikuti 75 anak yatim dari tingkat SD, SMP maupun SMA. Agar penerima beasiswa sesuai dengan kriteria yaitu yatim dan tidak mampu, staff LMI melakukan tes wawancara pada setiap calon penerima beasiswa.

Halal Bihalal Seluruh Cabang LMI

Bertempat di kota Malang, seluruh staff LMI yang ada di Jawa Timur berkumpul dalam acara Halal Bihalal. Di acara tersebut peserta juga mendapatkan suntikan motivasi dari Trusco Malang.

Aqiqoh

LMI Cabang Madiun menyalurkan aqiqoh dari para donatur kepada Panti Asuhan Putra Pahlawan, Panti Asuhan Muhammadiyah jalan Joiranan dan Panti Asuhan jalan Ciliwung. Penyaluran ini merupakan kerjasama antara LMI sebagai pengelola aqiqoh dan Donatur sebagai pemilik hajat yang ingin berbagi dengan dengan anak yatim.

Santunan Dhuafa

Setiap bulan LMI Cabang Madiun memberikan santunan kepada masyarakat yang hidup dalam garis kemiskinan. Penerima santunan dhuafa LMI adalah pak Mul tukang becak yang juga seorang muadzin, mbah Marto pembuat bangku bambu yang sudah berusia 75th, pak Doto penarik becak, pak Sarju lansia yang sudah tidak mampu lagi bekerja, bu Suyati dan bu Siti Aminah janda miskin yang harus membesarkan anak – anaknya sendirian, pak Slamet seorang pemulung barang bekas, mbah Semi nenek tua yang hanya bisa makan dari belas kasihan tetangganya.

Santunan Didit

Bantuan donatur LMI kepada Didit penderita tunanetra telah kami berikan untuk membantu kebutuhan hidup Didit yang tinggal bersama sang adik yang juga mengalami gangguan mata. Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk modal dan perbaikan rumah yang atapnya bocor. Sedangkan bantuan tiap bulan dari donatur digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Bantuan Modal

LMI Cabang Madiun memberikan bantuan modal kepada keluarga pak Sutopo yang tinggal di desa Jabung kecamatan Mlarak. Bantuan tersebut digunakan untuk berjualan nasi oleh sang istri, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga tersebut

Bantuan Pendidikan

Bantuan pendidikan berupa pembayaran SPP dan buku diberikan kepada Ukhtiningrum, Dewangga Wisnu, Mei Rahayu, Galih, Rini dan Febri. Kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu memaksa mereka memiliki tanggungan hutang pada sekolah.

Santunan Kesehatan

LMI Cabang Madiun memberikan bantuan kesehatan kepada Ukkin, remaja penderita kelainan anus untuk biaya rawat jalan setiap bulan. Bu Hari Wahyuni, warga tidak mampu yang menjalani rawat inap karena sakitnya mendapatkan santunan untul biaya perawatannya. Eka, bocah penderita Talashemia juga menerima santunan kesehatan.

Santunan Sugeng Priyadi

Sugeng Priyadi warga jalan Mawar Mojopurno menderita cacat bawaan dimana kedua kaki dan tangannya tidak bisa berfungsi sama sekali, bahkan Sugeng tidak bisa duduk karena tulang duduknya juga tidak barfungsi. Santunan Sugeng kami berikan setiap bulan untuk membantu biaya hidup sehari – hari.

Majelis Ta’lim

Kegiatan majelis ta’lim diadakan sebulan sekali bertempat di mushola Baiturrohman jalan Pringgodani, mushola Hidayatullah jalan Cempedak, majelis Ta’lim jalan Trengguli dan Sukosari.

Bimbel

Kegiatan bimbingan belajar SD berlangsung setiap hari Selasa dan Kamis yang dibimbing mahasiswa IKIP PGRI Madiun dengan bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris.

Pembangunan Masjid Watubonang

Alhamdulillah renovasi masjid di dusun Watubonang Badegan Ponorogo mulai dikerjakan. Masjid ini digunakan untuk kegiatan keagamaan SDN 03 Watubonang Badegan dan masyarakat sekitarnya. Masjid yang sebelumnya hanya berdinding bambudan berlantai tanah direncanakan akan dipugar menjadi masjid dengan bangunan permanen. Partisipasi dan bantuan dari donatur masih kami harapkan untuk menyelesaikan renovasi masjid tersebut karena daerah tersebut termasuk daerah miskin yang juga daerah rawan aqidah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar