Kamis, 23 Juni 2011

Terima kasih LMI, You are so precious in my life

Terima kasih LMI, You are so precious in my life

Salam kenal, nama saya riszeky yanuarui,,,seorang alumnus SMK. Farmasi “Bina Farma” Madiun Tahun Ajaran 2010/2011, Alhamdulillah saya sekarang sudah bekerja di suatu perusahaan farmasi di Jakarta. Perjuangan saya selama belajar menurut saya sangatlah penuh dengan suka dan duka. namun saya harus selalu berjuang lebih dari teman-teman yang lain, karena saya mengalami masalah dalam hal perekonomian.

Sebelumnya keadaan orang tua saya dapat dibilang mampu dengan beberapa usahanya, namun pada pertengahan tahun 2008 Alloh menguji keluarga kami, usaha bapak mengalami kolaps hutang beliau menumpuk disana sini. Kondisi inilah yang membuat keluarga kami menjadi tidak harmonis lagi (orang tua saya mulai tercerai-berai), ibu kandung saya harus berpindah tempat tinggal ke Malang bersama kedua adik saya, sehingga saya harus tinggal berdua saja dengan ayah saya tanpa punya pekerjaan tetap.

Untuk biaya makan saja kami sering dibantu tetangga kanan kiri yang begitu peduli dengan kami. Kondisi tersebut merupakan ujian yang berat bagiku namun aku berupaya memotivasi diriku untuk tetap menyelesaikan sekolahku yang tinggal satu semester.

Setiap selesai sholat aku selalu berdoa semoga Alloh memberikan jalan keluarnya. Dan Alhamdulillah doaku benar-benar terkabul. Kejadian ini aku alami pada saat saya sedang melakukan ujian program PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan saya mendapatkan tempat di Apotek Kimia Farma yang mana disitu terdapat bapak Rizal Hermawan selaku Apoteker sekaligus seorang Donatur LMI.

Dari situlah saya dikenalkan oleh beliau kepada LMI yang sangat membantu dalam pembiayaan sekolah saya hingga lulus. Bahkan aku sering dibimbing kru LMI Madiun untuk selalu tegar dan optimis di tengah kemelut ekonomi yang menimpa keluargaku.

Aku sering mampir ke kantor LMI untuk mendapatkan suntikan motivasi dari mereka. Sentuhan ruhani sering aku dapatkan dari bu Yuli yang sudah kuanggap sebagai pengganti ibuku hingga hatiku terasa sejuk.

Sampai akhirnya pertolongan Alloh kembali aku dapatkan, aku ditawari bekerja di PT. Semax Axomedika Jakarta padahal waktu itu aku belum dinyatakan lulus bahkan aku diminta mulai bekerja pada tanggal 29 April 2011. Akhirnya aku bisa mengambil suatu hikmah dari perjalanan hidupku bahwa kalau kita punya kemauan yang baik pasti ada jalan keluarnya. Terima kasih LMI, You are so precious in my life ( LMI begitu berharga bagi hidupku )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar